‘Seven’ Jungkook Berhasil Menempati Posisi 1 di Billboard HOT 100!

Jabar Ekspres – Jungkook, yang dikenal sebagai “Golden Maknae” BTS, memulai debutnya di posisi pertama di tangga lagu Billboard ‘HOT 100’ dengan lagu solonya.

Pada tanggal 24 Juli waktu setempat, Billboard mengungkapkan 10 besar tangga lagu Hot 100 terbaru mereka, peringkat mingguan lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat. Untuk tangga lagu Hot 100 tertanggal 29 Juli, “Seven” dari Jungkook BTS memulai debutnya di posisi pertama, yang merupakan pertama kalinya bagi Jungkook sebagai artis solo.

BACA JUGA: Jungkook BTS Menyelamatkan Seorang ARMY!

Melalui catatan yang mengesankan ini, Jungkook bergabung dengan Jimin sebagai satu-satunya artis Korea lainnya yang meraih posisi No. 1 setelah “Like Crazy” milik Jimin.

Selain Jimin, BTS adalah satu-satunya artis Korea lainnya yang menduduki puncak Billboard Hot 100. Sebelumnya, Jungkook meraih posisi No. 22 di tangga lagu tersebut setelah tampil dalam lagu “Left and Right” milik Charlie Puth, dan lagu OST “7 Fates: CHAKHO” yang berjudul “Stay Alive” (diproduseri oleh Suga) juga menduduki posisi No. 95.

Di luar Hot 100, “Seven” memulai debutnya di posisi pertama di tangga lagu Global 200 Billboard dan tangga lagu The Global Excl. A.S.

Pada minggu pertama perilisannya dari 14 hingga 20 Juli, “Seven” berhasil menjual total lebih dari 153.000 unduhan lagu dan CD single, selain mengumpulkan 21,9 juta streaming dan 6,4 juta tayangan pemirsa di radio.

Dirilis oleh Jungkook pada tanggal 14 Juli 2023, “Seven” adalah lagu berbahasa Inggris bergaya garasi Inggris yang menggabungkan vokal Jungkook yang manis dengan lirik yang mengekspresikan keinginan seseorang untuk bersama dengan orang yang mereka cintai sepanjang minggu.

Rapper Amerika, Latto, berpartisipasi dalam lagu ini sebagai artis featuring. “Seven” dibuat oleh produser & komposer pemenang Grammy Award, Andrew Watt dan Cirkuit. Jungkook sendiri berperan sebagai pemeran utama pria dalam video musiknya, sementara aktris Han So Hee menarik perhatian dengan penampilannya sebagai pemeran utama wanita.

BACA JUGA: FIFTY FIFTY dan Jimin BTS Masuk Daftar “The 50 Best Songs Of 2023 So Far” Versi Billboard

Sejak perilisan “Seven”, Jungkook terus mendominasi posisi No. 1 di tangga lagu Daily Top Song Global dari platform streaming terbesar di dunia, Spotify. Ia semakin mendorong popularitas “Seven” dengan merilis versi remix dari lagu tersebut, seperti ‘Summer Mix’ dan versi band. Jungkook bahkan tampil di berbagai program, seperti “2023 Summer Concert Series” di ABC Amerika Serikat dan “Live Lounge” di BBC Radio 1, menampilkan gerakan yang penuh semangat untuk mempromosikan lagu solonya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan