Resmikan Alun-alun Desa Ciburayut, Iwan Setiawan: Bisa Jadi Destinasi Wisata

JABAR EKSPRES – PLT Bupati Bogor kembali mengadakan kegiatan Bogor keliling di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Selasa (25/7).

Dalam kunjunganya itu, Iwan Setiawan meresmikan dan mendorong alun-alun Desa Ciburayut sebagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bogor bagian Selatan. Iwan Setiawan mengatakan bahwa Alun-alun Ciburayut ini dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Tentang Kecurangan PPDB di Kabupaten Bogor, Ada Temuan dari Komisi IV DPRD?

“Ini hebat Desa Ciburayut bagus, Desa Ciburayut keren. Ini buat meningkatkan ekonomi baru warga Ciburayut luar biasa ini, ini jadi tempat kreatifitas warga, anak muda di sini,” kata Iwan Setiawan kepada media.

Tak hanya itu, Iwan menilai, Desa Ciburayut memiliki potensi yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Kendati demikian, dia beranggapan Desa Ciburayut dapat menjadi salah satu tujuan destinasi wisata, namun wisata yang dimaksud dirinya bukan wisata yang ada di Desa-desa lain pada umunya.

“Ya, ini desa wisata Ciburayut ini potensinya beda dengan Tugu Jaya. Nah, ini saya bilang ini bisa jadi desa wisata, kunjungan studi banding, warga tinggal dipoles dikit. Nanti akan fokus supaya ini bisa jadi tempat kunjungan warga atau orang ingin studi banding. Ini bagus,” tutupnya.

BACA JUGA: Perbaikan Adminduk dan PPDB di Kabupaten Bogor!

Sementara itu, seorang warga setempat, Anggian, menjelaskan, alun-alun Desa Ciburayut dulunya hanyalah lapangan kosong yang kumuh. Dengan dibangunnya alun-alun ini suasana menjadi berubah dan indah untuk dilihat. hanya saja, sambung dia, alun-alun harus dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak.

“Alhamdulillah si ya ada kemajuan untuk Desa Ciburayut ini. Tapi minta ditambahin taman bermain untuk anak-anak, serta ditambah lah pohon-pohon biar adem,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan