Resmi Dijual di Malaysia, Segini Perkiraan Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia

JABAR EKSPRES – Di Indonesia, fokus saat ini masih pada seri mobil listrik Hyundai Ioniq 5, dan permintaan yang cukup tinggi sejak peluncurannya. Sementara itu, di Malaysia, Hyundai Ioniq 6 telah secara resmi di jual dengan harga mulai dari Rp955 juta.

Baca juga : Suzuki Merilis GSX250R Terbaru 2023 Dua Silinder, Siap Tantang Honda CBR250RR

Meskipun Hyundai Ioniq 6 sudah hadir di Indonesia dan beberapa kali di pamerkan oleh Hyundai. Namun di negara tetangga Malaysia, mobil listrik terbaru dari Korea Selatan ini sudah dijual dengan harga yang lebih rendah, mulai dari Rp955 juta.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 di pasar Malaysia di tawarkan dalam dua tipe, yaitu Max RWD dan Max AWD.

Meskipun memiliki perbedaan dalam jenis penggerak roda dan motor listrik, keduanya menggunakan baterai berkapasitas 77,4 kWh.

Kedua tipe Ioniq 6 ini dapat di isi daya dengan cepat melalui port casan tipe 2 (AC) dan CCS (DC).

Hyundai menyatakan bahwa dengan daya pengisian AC 11 kW. Mobil ini dapat sepenuhnya terisi dalam waktu 7,1 jam, dari 0 hingga 100 persen baterai.

Baik Ioniq 6 Max RWD maupun Max AWD memiliki fitur-fitur canggih seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control, Manual Speed Limit Assist.

Baca juga : Mitsubishi Triton Generasi Terbaru Kini Hadir dengan Desain yang Lebih Gagah

Selain itu berbagai fitur lainnya yang merupakan turunan dari Hyundai Smartsense juga di sematkan.

Di pasaran, Hyundai Ioniq 6 Max RWD di jual dengan harga 289.999 ringgit Malaysia atau sekitar Rp955 jutaan. Sementara Ioniq 6 Max AWD di jual seharga 319.888 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp1,054 miliar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan