Flu Datang? Berikut Makanan yang Cocok Untuk Meredakan Flu Agar Pulih Lebih Cepat

JABAR EKSPRES – Flu dapat menjadi momok yang mengganggu keseharian Anda. Namun, jangan khawatir! Anda bisa meredakan flu dan mempercepat proses penyembuhan dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang cocok saat flu agar pulih lebih cepat.

Jenis makanan yang cocok saat flu ini tidak hanya menyehatkan tetapi cukup lezat bila di konsumsi atau di olah jadi bahan makanan. lalu Tak hanya menawarkan rasa yang menggugah selera, makanan-makanan ini juga dapat meningkatkan sistem imun Anda, sehingga flu dapat segera berlalu.

Baca juga :  Bahaya Kolesterol di Wajah, Berikut Gejala yang Perlu Di waspadai

Makanan yang Cocok Untuk Meredakan Flu

Nah berikut ini makanan makanan yang cocok saat flu agar kamu bisa pulih dengan cepat:

  1. Sup Ayam

Ingin merasakan hangatnya cinta dari dalam mangkuk? Sup ayam adalah jawabannya! Sup ayam mengandung kaldu yang kaya nutrisi, ditambah sayuran dan daging ayam yang akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh serta nutrisi penting. Dengan asupan yang cukup, sistem imun Anda akan semakin kuat dan proses penyembuhan dari flu akan lebih cepat.

  1. Susu, Telur, dan Daging Rendah Lemak

Protein adalah kunci kekuatan tubuh melawan flu. Konsumsilah susu, telur, dan daging rendah lemak sebagai sumber protein yang dapat menjaga daya tahan tubuh Anda tetap prima. Protein berperan penting dalam produksi antibodi dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, sehingga Anda akan pulih lebih cepat dari flu.

  1. Wortel

Wortel mengandung vitamin A dan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jangan lupakan kandungan vitamin B6 di dalamnya, yang berperan penting dalam produksi antibodi atau zat kekebalan tubuh. Untuk variasi, wortel bisa diolah menjadi jus segar atau menjadi campuran lezat dalam sup.

  1. Jeruk dan Lemon

Siapa yang tak kenal vitamin C? Jeruk dan lemon adalah sumber kaya antioksidan dan vitamin C yang akan memperkuat pertahanan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang ditingkatkan, flu tak akan berlama-lama bersama Anda. Tambahkan buah-buahan kaya vitamin C lainnya seperti jambu biji, mangga, apel, dan kiwi untuk variasi menu yang menarik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan