Film Barbie Rajai Box Office, karena Tren Barbenheimer?

JABAR EKSPRES- FilmBarbie” berhasil meraih posisi teratas dalam penjualan tiket dengan pendapatan sebesar 155 juta dollar AS dari 4.243 lokasi bioskop di Amerika Utara selama akhir pekan ini, seperti yang dilaporkan oleh laman Billboard pada Minggu (23/7) waktu setempat.

Produksi dari Warner Bros., film ini juga berhasil mengungguli film “The Super Mario Bros. Movie” dan menjadi pembukaan terbesar tahun ini serta mencatat rekor akhir pekan pertama untuk film yang disutradarai oleh seorang wanita.

Tak hanya itu, selain “Barbie,” film “Oppenheimer” yang diperankan oleh Cillian Murphy dari Universal juga melebihi ekspektasi dengan pendapatan sebesar 80,5 juta dollar AS dari 3.610 bioskop di AS dan Kanada, menandai debut terbesar Nolan di luar film Batman dan menjadi salah satu awal terbaik untuk drama biografi berperingkat-R.

Baca juga: Tren Barbenheimer Viral, Apa itu? Ini Penjelasannya!

Kedua film fenomenal ini juga mencatat sejarah dengan menjadi film pertama yang berhasil meraih pendapatan lebih dari 100 juta dollar dan 80 juta dollar pada akhir pekan yang sama. Dengan pendapatan yang luar biasa ini, kedua film diprediksi akan menjadi akhir pekan box office terbesar keempat sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari 300 juta dollar AS di seluruh industri.

Secara internasional, film “Barbie” berhasil mengumpulkan 182 juta dollar AS dari 69 wilayah, mencatat akhir pekan global sebesar 337 juta dollar AS. Sementara itu, “Oppenheimer” berhasil menghasilkan 93,7 juta dollar AS dari 78 wilayah, melebihi “Barbie” di India, dengan total pendapatan global mencapai 174,2 juta dollar AS.

Baca juga: Film Barbie Datangkan Keuntungan Bagi Perusahaan Ritel

Fenomena yang disebut “Barbenheimer” ini mungkin bermula dari persaingan yang sengit antara dua film dengan estetika yang berbeda, namun, seperti yang diharapkan, kedua film akhirnya sama-sama mendapat keuntungan besar.

“Barbie” dan “Oppenheimer” mendapatkan pujian tinggi dari para kritikus dengan masing-masing meraih skor 90 persen dan 94 persen di Rotten Tomatoes, serta meraih penilaian A dari penonton di CinemaScore.

“‘Barbenheimer’ benar-benar menjadi dorongan bagi kedua film. Ini adalah prestasi luar biasa bagi kita semua,” ujar Jeff Goldstein, presiden distribusi domestik Warner Bros.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan