Tesla Kenalkan Fitur Isi Daya Gunakan Tenaga Surya

JABAR EKSPRES- Tesla, produsen mobil listrik, telah memperkenalkan fitur baru bernama Charge on Solar yang memungkinkan pengguna mengisi daya mobil listrik mereka menggunakan energi surya.

Pengguna mobil Tesla yang memiliki sistem pembangkit listrik tenaga surya dan alat penyimpanan energi Tesla, Powerwall, dapat mengaktifkan fitur Charge on Solar melalui aplikasi Tesla di ponsel.

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur batas pengisian daya sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca juga:  Hyundai Resmi Mengumumkan Desain Baru dari Santa FE 2024

Laporan dari Tech Crunch pada Selasa (18/7) menyebutkan bahwa fitur ini awalnya dikenal dengan nama Drive on Sunshine dan mulai diperkenalkan sejak Mei.

Namun, fitur ini hanya dapat diakses oleh pengguna mobil Tesla yang diproduksi pada tahun 2021 atau setelahnya dan dilengkapi dengan sistem Powerwall.

Baca juga: Akhirnya Mobil Terbang Kini Menjadi Kenyataan! Cek Harganya

Sejak tahun 1950-an, para produsen mobil telah mencoba mengembangkan mobil bertenaga surya. Salah satunya adalah General Motors yang menciptakan Sunmobile, sebuah model modifikasi dari Corvette yang diklaim dapat menggunakan energi surya untuk bergerak di panggung saat Chicago Auto Show.

Sejak itu, beberapa pabrikan mobil lain seperti Lightyear, Fisker, Karma, Toyota, dan bahkan Tesla, juga telah mulai mengembangkan mobil bertenaga surya. Namun, mobil dengan atap yang dilengkapi panel surya ini tidak diproduksi dalam jumlah besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan