20 Anak Stunting di Desa Cikole Dapat Bantuan Nutrisi dari Kodim 0610 Sumedang

JABAR EKSPRES – Komandan Kodim 0610 bagikan bantuan paket nutrisi kepada 20 anak terkena stunting di Dusun Cikole, RT 01 RW 02 Desa Cikole, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Bantuan tersebut berupa sembako, telur dan susu sebagai nutrisi bagi anak stunting tersebut dibagikan betepatan dengan acara peresmian Pamsimas.

Dandim 0610 melalui Babinsa Desa Cikole, Sertu Heri Setiawan menerangkan bahwa untuk anak yang terkena stunting sebanyak 20 orang telah mendapatkan bantuan berupa asupan makanan dan minuman bernutrisi.

“Alhamdulillah, sekitar 20 paket untuk diserahkan kepada 20 anak terdampak stunting di Desa Cikole ini telah diberikan langsung oleh Danrem 062, Dandim 0610, Kaspolsek dan unsur lainya termasuk oleh pihak pemerintah daerah,” terang Heri Setiawan kepada Jabar Ekspres, Selasa (25/7/2023) usai peresmian Pamsimas.

BACA JUGA: Pemkab Sumedang Andalkan Smartwatch untuk Tekan Angka Stunting

Heri mengatakan, melalui program TNI manunggal bersama rakyat, dan juga diresmikannya bantuan air sumur bor di Desa Cikole, warga bersama anak terkena stunting terlihat antusias saat diundang ke acara.

“Dengan adanya bantuan ini, bisa membantu masyarakat yang terdampak karena stanting. Mudah-mudahan kedepannya selalu ada dukungan pemerintah, khususnya untuk anak stunting. Semoga dengan adanya dukungan yang disalurkan menjadi lebih baik dan sehat kembali,” harapnya.

Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Cikole, Heri Setiadi bahwa atas adanya bantuan air bersih dari program TNI manunggal air ini setidaknya warga yang kesulitan air bersih kini menjadi mudah.

“Tentunya program ini sangat membantu warga masyarakat di Desa Cikole ini. Terimakasih banyak kepada kepala stap angkatan darat, Danrem, Dandim dan seluruh unsur yang terlibat dalam membangun pamsimas juga bantuan terhadap generasi terkena stunting,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres, di lokasi.

BACA JUGA: Menuju Kota Bandung Zero Stunting, Pencegahan di Kalangan Remaja, Ibu Hamil Hingga Bayi

Demikian juga dengan salah seorang ibu rumah tangga, Ai Tati (33) yang memiliki anak terkena stunting, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0610 Sumedang dan semua pejabat.

“Terimakasih sudah diberikan bantuan, anak saya diberikan nutrisi agar lebih sehat lagi,” kata Ai kepada Jabar Ekspres.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan