Unimed Seleksi Mandiri 2023 dan Program Studi Paling Diminati!

JABAR EKSPRES – Pada tahun 2023, Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil menyaring sebanyak 1.844 siswa yang lulus melalui jalur seleksi mandiri (SM) dalam 55 program studi S1 dan D3. Hasil seleksi ini didasarkan pada hasil ujian UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), yang diikuti oleh total 5.012 peserta.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Selatan Berikan Bantuan Beasiswa untuk Rega!

Dari hasil seleksi, terdapat lima program studi yang paling diminati oleh calon mahasiswa Unimed melalui jalur SM tahun 2023. Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menarik perhatian sebanyak 606 peminat, disusul oleh program studi Manajemen dengan 432 peminat, Ilmu Komputer dengan 283 peminat, Akuntansi dengan 250 peminat, dan Teknik Sipil dengan 232 peminat.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM, MKes, mengucapkan selamat kepada para orang tua atau wali yang anak-anaknya berhasil lulus melalui jalur SM Unimed tahun 2023. Ia menyatakan bahwa jalur SM merupakan jalur terakhir untuk diterima di Unimed, dan proses seleksi dilakukan secara objektif melalui pemeriksaan UTBK dan portofolio oleh para dosen ahli di bidangnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SM Unimed tahun 2023,” kata Rektor Unimed Prof Dr Syamsul Gultom. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Syamsul berharap para calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus untuk segera melakukan pendaftaran ulang. Seluruh informasi terkait tahapan dan berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran ulang dapat diakses melalui website resmi Unimed.

Proses pra-pendaftaran mahasiswa baru dilakukan secara online mulai dari 21 sampai 30 Juli 2023 melalui laman registrasi di http://bak.unimed.ac.id. Besaran biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) akan diumumkan paling cepat pada 3 Agustus 2023, dan pembayaran harus dilakukan sebelum 20 Agustus 2023.

Baca Juga: Program Biak Pintar 225 Anak SD Berhitung Cepat di Papua!

Rencananya, pembelajaran di Unimed akan dimulai pada 21 Agustus 2023. Rektor berharap para mahasiswa baru dapat meraih sukses dalam melaksanakan studi di kampus hijau ini, menyelesaikan pendidikan tepat waktu, serta mendapatkan karir yang diimpikan dan membanggakan setelah lulus nanti.

Unimed merupakan institusi pendidikan tinggi yang menawarkan beragam program studi berkualitas, sehingga para lulusan diharapkan dapat memberikan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan semangat dan dedikasi, para mahasiswa diharapkan dapat menghadapi tantangan akademik dan menjadi generasi yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Selamat bergabung di Universitas Negeri Medan dan sukses dalam menempuh pendidikan tinggi di sana!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan