Penjualan Pasar Kreatif di Paris Van Java Belum Bergairah

JABAR EKSPRES – Penjualan sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pasar Kreatif Mall Paris Van Java Bandung masih fluktuatif. Omset penjualan cukup tergantung dari ramainya pengunjung mall.

Mall yang ada di Jalan Sukajadi Kota Bandung itu memang jadi salah satu tempat rangkaian pelaksanaan Pasar Kreatif. Sejumlah UMKM berbagai produk juga turut memajang hasil produksinya di tempat itu. Mulai dari produk pakaian, tas, kain, hingga aneka olahan makanan.

BACA JUGA: Fenomena El Nino dan Indian Ocean Dipole (IOD) Ancam Petani Gagal Panen!

Gagan, karyawan penjaga lapak Pasar Kreatif menceritakan, ia sudah hari ke empat membuka lapaknya di mall tersebut. Penjualan produknya selama empat hari itu naik turun.

Pada Jumat (21/7) bertepatan dengan pembukaan event, ia berhasil menjual 11 unit produknya. Sedangkan Sabtu laku 9 unit dan Minggu laku 5 unit.

“Kalau hari ini (Senin.red) masih sepi. Baru laku satu,” katanya.

Gagan menjelaskan, pembeli yang mampir ke lapak pasar kreatif itu juga beragam usia. Mulai dari kalangan anak muda hingga orang tua. Meskipun sejauh ini kebanyakan yang membeli produk adalah dari kalangan orang dewasa.

“Emak-emak yang paling banyak. Biasanya beli hijab atau pakaian,” tuturnya.

Tami, karyawan Pasar Kreatif lain menambahkan, penjualannya di Mall Paris Van Java saat ini masih kalah moncer jika dibandingkan dengan saat berada di Mall 23 Paskal.

“Masih ramai saat di Paskal tahun lalu,” tuturnya.

Tami melanjutkan, selama 4 hari membuka lapak di Mall Paris Van Java ini rata-rata penjualan adalah 3 pcs sehari.

BACA JUGA: Menengok Museum Nike Ardilla, Masih Diminati Fans hingga Bule Ukraina

“Kalau weekend kemarin masih ramai pengunjung. Sekarang kalau hari biasa gini agak sepi,” cetusnya.

Ia berharap pengunjung yang mampir ke lapaknya makin ramai di sisa hari pelaksanaan Pasar Kreatif tersebut. Jadwalnya Pasar Kreatif akan buka di Mall Paris Van Java hingga 30 Juli nanti.

Sebelum di Mall Paris Van Java, Pasar Kreatif juga telah buka di tiga Mall di Kota Bandung. Yakni Cihampelas Walk, Trans Studio Mall, dan Bandung Indah Plaza.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan