Kontingen UIN Raden Fatah Sabet Prestasi Gemilang di PKM III PTKIN 2024

JABAR EKSPRES – Pada Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III PTKIN se-Sumatera dan Asia Tenggara tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kampus UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi pada 24-29 Juli 2023, kontingen mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang akan turut berpartisipasi. Sebanyak 97 mahasiswa dari UIN Raden Fatah berangkat dalam kompetisi tersebut dengan harapan untuk meraih prestasi yang terbaik.

Baca Juga: Unimed Seleksi Mandiri 2023 dan Program Studi Paling Diminati!

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah, memberikan pesan kepada kontingen kampusnya sebelum keberangkatan agar mereka menjaga kekompakan tim dan memberikan performa terbaik pada setiap lomba yang diikuti. Prof Nyayu menyadari bahwa kekompakan tim dan semangat dalam memberikan dukungan sesama anggota kontingen adalah kunci untuk membangun kepercayaan diri dan mencapai hasil terbaik dalam kompetisi ini.

“Kekompakan tim dan saling mendoakan, serta memberikan semangat sesama anggota kontingen juga bagian dari membangun kepercayaan diri untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Prof Nyayu. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Tema utama PKM III ini adalah “Kembangkan Talenta Mahasiswa, Junjung Sportivitas, Raih Prestasi dan Rekognisi.” Kontingen UIN Raden Fatah Palembang akan berpartisipasi dalam berbagai cabang lomba, seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ), Aqah Fahmil Qu’ran (MFQ), film pendek, storytelling, kaligrafi naskah, kaligrafi, tenis meja, catur, pencak silat, taekwondo, bola voli, bulutangkis, futsal, debat bahasa Inggris, debat konstitusi, dan “business plan”.

Prof Nyayu juga menegaskan bahwa setiap prestasi yang diraih oleh kontingen UIN Raden Fatah akan membawa kehormatan bagi universitas dan Sumatera Selatan secara keseluruhan. Keikutsertaan dalam acara ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan bakat mereka serta menunjukkan sportivitas dalam bersaing.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Hamidah, mengungkapkan bahwa UIN Raden Fatah telah mengirimkan 97 mahasiswa yang telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk mengikuti berbagai cabang lomba dalam PKM III Se-Sumatera dan Se-Asia Tenggara Tahun 2023 ini. Harapannya, persiapan yang telah dilakukan akan membuahkan hasil terbaik dan membawa pulang prestasi gemilang bagi universitas mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan