Grand Final Stand-up Comedy dan Festival Musik, Sinergi Polri!

JABAR EKSPRES – Grand Final Kompetisi Stand-up Comedy dan Festival Musik yang diadakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merupakan perayaan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara di Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polri, termasuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Operasi Pekat Lodaya, Penegakan Disiplin Berlalu Lintas di Cianjur

Salah satu momen menarik dalam acara itu adalah “roasting” oleh para komika di final stand-up comedy. Kapolri Sigit menyambut baik kritik dan masukan dari masyarakat melalui acara ini. Baginya, “roasting” adalah bagian dari cara masyarakat menyampaikan kritik terhadap kinerja Polri. Dalam pandangannya, masyarakatlah yang dapat merasakan langsung apa yang telah dilakukan oleh Polri, sehingga pendapat dan kritik mereka menjadi penting dalam upaya perbaikan institusi kepolisian.

Sigit menegaskan bahwa Polri tidak anti kritik dan kritikan dari masyarakat, termasuk melalui jalur humor seperti stand-up comedy, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan. Sikap terbuka terhadap kritik tersebut diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat, sehingga kepolisian semakin dipercaya dan dianggap dekat oleh warga.

“Ini bagian dari kegiatan yang kita laksanakan, menerima masukan, kritikan dari masyarakat tentang Polri. Karena memang yang bisa merasakan apa yang sudah dilakukan Polri adalah masyarakat,” kata Sigit. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Selain itu, Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol. Yusri Yunus, menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun sinergitas antara Polri dan masyarakat. Melalui acara kompetisi stand-up comedy dan festival musik, diharapkan terjalin rasa keterikatan yang erat antara warga dengan kepolisian. Lebih dari 300 peserta, baik individu maupun grup, turut serta dalam kompetisi stand-up comedy dan festival musik, menunjukkan antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam perayaan HUT ke-77 Bhayangkara.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Polri, termasuk Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, dan Dirtipidnarkoba Bareskrim Brigjen Pol. Mukti Juharsa hingga Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusri Yunus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan