Kolaborasi dengan Berbagai Pihak, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Gelar Aksi Bersih-Bersih

JABAR EKSPRES – Berkolaborasi bersama Universitas Budi Luhur di lingkungan sekitar kampus yang berlokasi di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (16/7) dan Universitas Al-Ghifari di Kota Bandung, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) gelar aksi pungut sampah.

Aksi pungut sampah tersebut turut dihadiri para perwakilan dari pemerintah setempat, tokoh masyarakat, rekan-rekan media hingga perwakilan manajemen CCEP Indonesia.

Regional Corporate Affairs Manager CCEP Indonesia, Nurlida Fatmikasari menyebut aksi pungut sampah ini menjadi wujud dukungan perusahaan terhadap upaya-upaya berkelanjutan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan juga asri untuk dihuni.

BACA JUGA: Kawan PMI dan Perwira PMI Diresmikan, Menteri BUMN Erick Thohir Sambut Terobosan BP2MI

Melalui sosialisasi pengelolaan sampah yang baik, Tak, CCEP Indonesia juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan khususnya dengan melaksanakan kegiatan pilah sampah dari rumah.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak warga di sekitar area operasional kami untuk memahami pentingnya pengelolaan sampah, termasuk yang berasal dari rumah tangga. Perubahan perilaku masyarakat dalam hal pengelolaan sampah merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam upaya menangani persoalan yang dihadapi oleh lingkungan, terutama yang terkait sampah,” ujar wanita yang akrab disapa Mieke ini.

Aksi tersebut menadapat sambutan baik di antaranya dari  Universitas Budi Luhur Jakarta dan Universitas Al Ghifari Bandung, dimana aksi bersih-bersih dan pilah sampah ini dilakukan dan diserahkan donasi tempat sampah kepada kedua universitas tersebut.

Dukungan juga diberikan terhadap kegiatan-kegiatan terkait pengelolaan lingkungan hidup yang dilakukan oleh CCEP Indonesia. Selain membersihkan lingkungan dari tanaman-tanaman liar yang tumbuh di sekitar lingkungan, para peserta juga turut melakukan aksi pungut sampah secara terpilah berdasarkan kategori jenis sampah organik, anorganik khusus minuman kemasan, dan anorganik non-minuman kemasan.

BACA JUGA: Digugat Panji Gumilang, Kesbangpol Jabar Pastikan Ridwan Kamil Siap Hadapi Gugatan

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya (DKI) Sayid Iskandar yang hadir dalam kegiatan ini memberikan dukungan positif atas kolaborasi yang dilakukan oleh CCEP Indonesia, Universitas Budi Luhur , Universitas Al Ghifari dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan