Google Luncurkan Antarmuka Baru Gmail Khusus Buat HP Lipat, Lebih Keren!

JABAR EKSPRESGoogle telah meluncurkan pembaruan tampilan antarmuka (UI) baru untuk layanan Gmail di perangkat Android yang kompatibel dengan hp lipat atau perangkat foldable.

Tujuan pembaruan ini adalah untuk memberikan dukungan layar besar yang lebih baik bagi pengguna Gmail pada hp atau tablet dengan bentuk yang dapat di lipat.

Baca juga : Telegram Luncurkan Fitur Stories untuk Pengguna Akun Premium

Pembaruan UI ini pertama kali di umumkan pada bulan Mei sebelumnya, namun baru-baru ini di luncurkan oleh Google.

Dalam pembaruan tersebut, aplikasi Gmail untuk hp lipat memiliki jalur navigasi baru. Yang menempatkan tombol “tulis” di sepanjang sisi UI dengan adanya bilah samping baru.

Selain itu, bilah bawah juga telah di pindahkan ke samping, dan pintasan untuk kotak masuk, obrolan, dan layanan Meet juga terlihat di sana.

Pembaruan ini khususnya di tujukan untuk ponsel lipat dan telah di lihat pada perangkat Google Pixel Fold.

Penggunaan jalur navigasi baru pada Gmail merupakan praktek umum dalam desain tablet yang sudah di terapkan oleh Google.

Baca juga : Logo Twitter Bakal Berubah Menjadi ‘X’, Begini Alasan Elon Musk

Sebagian besar aplikasi Google, seperti Play Store, Foto, dan Google Home. Telah di adaptasi dengan menyusun konten secara horizontal untuk mengoptimalkan form factor tablet yang lebih lebar.

Saat ini, aplikasi Gmail versi desktop menggunakan antarmuka sidebar. Di harapkan, dengan pembaruan tampilan antarmuka Gmail baru untuk Android ini akan segera tersedia di Play Store untuk semua perangkat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan