Heboh, Acara Resepsi Pernikahan Bubar Diseruduk Truk Tonton

JABAR EKSPRES – Sebuah pesta resepsi pernikahan berakhir dengan kekacauan setelah sebuah truk tronton menerobos masuk kedalam gedung tempat berlangsungnya acara resepsi tersebut. Acara resepsi  pernikahan diseruduk truk tersebut kini trending di media sosial setelah  videonya viral.

Truk tonton dengan plat nomer AG 8806 UB, ini diduga mengalami rem blong, hingga meluncur secara tak terkendali, dan menerobos masuk kedalam Gedung Kesenian Balikpapan (GBP) Kalimatan Timur, yang sedang digunakan untuk acara resepsi pernikahan, pada Sabtu (22/7).

Situasi pesta yang awalnya meriah langsung berantakan, teriakan histeris mewarnai kekacauan tersebut lantaran truk menyeruak masuk hingga ke meja para tamu undangan.

Untungnya tidak ada tamu yang sedang duduk dibangku yang tertabrak truk tersebut, sehingga korban bisa diminimalisir.

Baca juga : Video Viral TikTok, Tidak Boleh Makan di Pernikahan Teman Sendiri!

Pemandangan langka tersebut langsung diadadikan banyak tamu undangan, sementara Wedding Organiser (WO) yang bertanggung jawab dalam acara tersebut langsung mengondisikan properti yang hancur tertabrak truk tersebut.

Menurut Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani yang menerima laporan tersebut, langsung mendatangi lokasi dam melakukan pemeriksaan.

Kompol Ropiani menjelaskan kronologi sebelum peristiwa tersebut terjadi. Yakni saat truk tronton tersebut sedang memuat barang berupa plastik dan kardus kedalam truk.

Barang muatan berupa plastik dan kardus tersebut milik salah satu Perusahaan yang ada di Kota Balikpapan. Truk tersebut rencananya akan melakukan pengiriman ekspedisi menuju Pulau Jawa.

Baca juga :  Salip Truk di Sebelah Kiri, Pemotor di Sukabumi Tewas Terlindas

“Jadi truk kondisinya memang sedang parkir. Ketika muatannya sudah ditaroh di truk, penahan remnya tidak berfungsi,” kata Kompol Ropiyani.

“Kemudian lakukan gigi 3 dan dia (sopir) ganjal ban belakang. Ternyata tiba-tiba dia (sopir) merasa ban belakang ganjalannya tidak ada. Sehingga longsor langsung menabrak gedung kesenian,” jelasnya.

Truk tersebut meluncur sepanjang 120 meter dari lokasinya parkir yakni di atas jalan menuju ke bawah Gedung Kesenian Balikpapan.

Persitiwa yang terjadi pada pukul 15.33 WITA itu disebutkan Kompol Ropiyanto tidak menimbulkan korban, hanya ada kerugian materil berupa rusaknya gedung dan kerusakan dibagian depan truk tronton serta barang muatan. **

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan