Binaragawan Justyn Vicky Meninggal Usai Tertimpa Barbel 210 kg

JABAR EKSPRES – Berita duka datang dari dunia olahraga nasional, atlet binaragawan asal Bali Justyn Vicky dikabarkan meninggal dunia usai mengalami insiden saat berlatih di Gym.

Justyn Vicky mengalami kecelakaan saat sedang berlatih mengangkat barbel seberat 210 kg di The Paradise Bali Gym pada Sabtu 15 Juli, lalu.

Justyn mengalami salah posisi saat melakukan squat-press, dengan barbel di pundaknya yang mengakibatkan beban yang diangkatnya tak kuasa untuk dikendalikannya.

Dari video yang beredar dimedia sosial, Justyn sudah berusaha untuk berdiri tegak dengan barbel dipundaknya, namun ternyata tak mampu dan akhirnya terjatuh dengan posisi telentang.

Baca juga : Ketahui Perbedaan Jenis Olahraga Antara Gym dan Calistenia

Sementara barbel yang awalnya ditahan dibagian bahu dan leher bagian belakang akhirnya terjatuh dan menimpanya.

Meski didampingi oleh pelatih profesional, namun insiden tersebut tak terelakkan. Usai kejadian tersebut, Justyn langsung dilarikan ke rumah sakit untuk segera mendapat perawatan.

Justin bahkan harus menjalani operasi darurat karena mengalami patah leher dan tekanan kritis pada saraf vital yang terhubung ke jantung dan paru-paru.

Namun upaya yang dilakukan dokter tak bisa menyelamatkannya, hingga akhirnya Justyn meninggal setelah operasi tersebut.

Baca juga : Latihan Beban Ternyata Bisa Cegah Penyakit dan Perpanjang Usia

Meninggalnya Justyn yang merupakan atlet sekaligus influenser yang sering memberikan inspirasi untuk pengikutnya di media sosial ini cukup mengagetkan, bahkan setelah seminggu kepergiannya, masih banyak yang merasa kehilangan.

Banyak artis yang termotifasi untuk berolah raga setelah menyaksikan unggahan-unggahan inspiratif dari Justyn, seperti Gisel.

Dilihat dari akun instagram Justyn dengan nama @justynvickybali_island yang sudah memiliki 32,6 ribu follower ini, banyak yang memberikan ucapan duka dan doa untuk sang Atlet di unggahan terakhirnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan