Setelah Penantian 25 Tahun, Prawira Harum Bandung Juara IBL Kalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta 

JABAR EKSPRES – Prawira Harum Bandung menjadi juara IBL 2023 untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan skor akhir 63-58 pada leg kedua final IBL di GOR C-Tra Arena Bandung, Sabtu malam (22/7).

Prawira memenangkan pertandingan pembuka 2-0 di Jakarta untuk menjadi juara.

Prawira meraih gelar juara meskipun sempat kehilangan satu setengah pertandingan setelah pelanggaran terhadap pemain kunci Brandon Francis.

“Terima kasih kepada keluarga Prawira. Kami hanya bermain basket, kami hanya melakukan apa yang dikatakan Coach Dave,” kata kapten tim Prawira Harum Bandung M. Reza Fahadani Guntala usai pertandingan mengutip dari Antara, Sabtu (22/7)

BACA JUGA : Messi Cetak Gol Perdananya Bersama Inter Miami Lewat Free Kick

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Butuh waktu satu setengah menit bagi tembakan 3 poin Andakara Prastawa untuk memecah kebuntuan.

Pelita Jaya yang berhasil mencetak poin tersebut memperbesar keunggulannya menjadi sembilan poin. Prawira, di sisi lain, tetap tidak mencetak angka selama empat setengah menit pertandingan.

Penampilan Jared Shaw hanya mengubah skor dengan 4:42 tersisa di kuarter pertama.

Meski sempat tertinggal sembilan angka, Prawira bertahan hingga akhir kuarter pertama, dengan Pelita Jaya memimpin 17-13.

Di kuarter kedua, Pelita Jaya berhasil mempertahankan keunggulan hingga menit ke-7. Namun tembakan tiga angka Hans Abraham membawa Prawira unggul 25:23.

BACA JUGA : Tinggalkan Chelsea, Aubameyang Gabung dengan Olympique de Marseille

Prawira terus memimpin hingga kuarter kedua berakhir 34-31.

Tim tuan rumah dengan cepat membaik setelah turun minum, unggul 41-31, mencatatkan tujuh kali clean sheet dan 10 poin untuk Prawira. Keunggulan masih tetap 50:43 di akhir kuarter ketiga.

Pelita Jaya sempat tertinggal tujuh angka di kuarter terakhir, namun ia memberikan segalanya. Meski sempat memperkecil skor menjadi empat poin pada pertandingan melawan Pelita Jaya, Prawira mempertahankan keunggulan untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 63-58.

Jarred Shaw dari Prawira memimpin perolehan angka dengan 27 poin dan 10 rebound, diikuti oleh Judah Thaptera dengan 20 poin.

Sementara itu, skor tertinggi Pelita Jaya datang dari dua pemain asingnya, Dashawn Wiggins dan Dominic Sutton, yang masing-masing mencetak 12 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan