Tinggalkan Chelsea, Aubameyang Gabung dengan Olympique de Marseille

JABAR EKSPRES – Pierre-Emerick Aubameyang telah resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan klub Prancis, Olympique de Marseille (OM), Sabtu (22 Juli 2007), dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

“Guntur dari Gabon menghantam Massaria. Selamat datang di Olympique de Marseille,” demikian cuitan OM di akun Twitter resminya.

“Ayo OM… sampai jumpa di Marseille,” kata penyerang berusia 34 tahun itu dalam sebuah video yang diunggah di akun media sosial OM.

Aubameyang bergabung dengan Chelsea dari Barcelona pada bulan September tahun lalu dengan nilai transfer sebesar 10,3 juta poundsterling.

BACA JUGA : Messi Cetak Gol Perdananya Bersama Inter Miami Lewat Free Kick

Namun, setelah bereuni dengan manajer Thomas Tuchel, ia hanya mencetak tiga gol dalam 22 penampilan untuk Chelsea.

Tidak seperti Chelsea, Aubameyang mencetak 79 gol dalam 95 penampilan untuk Borussia Dortmund di bawah asuhan Tuchel sebelum bergabung dengan Arsenal pada tahun 2018 dan ikut mencetak gol di Liga Premier Inggris setahun kemudian.

BACA JUGA : Bruno Fernandes Jadi Kapten Baru Manchester United Musim 2023/2024

Sejak saat itu, ia meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Barcelona pada Februari 2022. Aubameyang mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan hanya dalam waktu enam bulan di Spanyol, tetapi tidak pernah bisa meniru performa yang dia miliki saat bergabung dengan Stamford Bridge.

Aubameyang sendiri tidak asing dengan Prancis, karena tidak hanya lahir di sana tetapi juga pernah bermain untuk Lille, Monaco dan Saint-Etienne.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan