Film Barbie Berhasil Capai Rp. 618 Miliar dalam 2 Hari

JABAR EKSPRES- Film Barbie berhasil meraih kesuksesan besar di box office internasional dengan pendapatan sebesar US$41,1 juta atau sekitar Rp618,2 miliar (dengan asumsi kurs Rp15.043/US$) hanya dalam dua hari sejak penayangan perdana.

Berdasarkan laporan dari Screen Daily, angka pendapatan tersebut termasuk hasil pratinjau saat Barbie diputar di 18 pasar lainnya, termasuk Inggris dan China.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Film Barbie Seru Untuk Anak 2023, Yuk Nonton Bareng Si Kecil!

Pada tanggal 20 Juli 2023, film ini diputar di 15.700 layar bioskop di seluruh dunia, berhasil menghasilkan pendapatan sebesar US$31,8 juta atau sekitar Rp478,3 miliar.

Barbie, yang disutradarai oleh Greta Gerwig dan dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling, berhasil memecahkan rekor di banyak pasar. Saat ini, film ini tengah tayang di 51 negara.

Di Amerika Selatan, Barbie juga berhasil memecahkan rekor pada hari penayangan perdana di 13 pasar.

Bahkan, di negara-negara seperti Argentina, Kolombia, dan Nikaragua, Barbie menjadi film dengan pendapatan terbanyak sepanjang masa pada hari penayangan perdana.

Di Meksiko, Barbie berhasil meraup keuntungan sebesar US$6,4 juta atau sekitar Rp96,2 miliar, sementara di Brasil, film produksi Warner Bros ini menghasilkan US$4,9 juta atau sekitar Rp73,7 miliar.

Mencatatkan rekor untuk pendapatan terbanyak pada hari penayangan perdana pasca-pandemi.

Secara regional, hasil pendapatan perdana Barbie berada di peringkat keempat terbesar sepanjang masa, setelah film-film seperti Avengers: Endgame, Avengers: Infinity War, dan Spider-Man: No Way Home.

Di Australia, Barbie berhasil meraih US$3,4 juta atau sekitar Rp51,1 miliar pada hari penayangan perdana.

Mencakup 60 persen dari sepuluh pangsa pasar teratas dan melebihi dua kali lipat dari The Super Mario Bros yang sempat menduduki peringkat teratas di hari penayangan perdana tahun ini.

BACA JUGA : Ajak Semua Circle Kamu! Jadwal Film Barbie Hari Ini Sabtu, 22 Juli 2023 di CGV Jakarta

Sementara itu, di Italia, Barbie berhasil meraih US$2,4 juta atau sekitar Rp36,1 miliar, mencakup 86 persen pangsa pasar dan berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi kedua pasca-pandemi pada hari pembukaan, setelah Spider-Man: No Way Home pada tahun 2021.

Tinggalkan Balasan