Jangan Khawatir, Ini Jaminan Allah bagi Orang yang Mau Menikah

JABAR EKSPRES- Menikah adalah salah satu momen penting dalam hidup seseorang. Bagi mereka yang memasuki jenjang pernikahan, ada kekhawatiran dan kegelisahan yang sering muncul. Namun, disini kami akan berbagi tentang jaminan Allah bagi orang yang mau menikah.

Namun, dalam agama Islam, Allah SWT memberikan jaminan bagi orang yang mau menikah. Jaminan ini mencakup keberkahan, perlindungan, dan harapan untuk kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA : Mau Setiap Tarikan Nafasmu Jadi Pahala? Lakukan Amalan Ini Sebelum Tidur

1. Keberkahan dalam Keluarga

Allah menjamin keberkahan bagi pasangan yang menikah dengan niat yang baik dan ikhlas.

Dalam Surah Ar-Rum ayat 21, Allah berfirman, “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.”

Dengan keberkahan dari Allah, pasangan suami-istri dapat membina keluarga yang penuh cinta dan kasih sayang.

Keberkahan ini juga tercermin dalam keharmonisan rumah tangga, keturunan yang baik, dan pertumbuhan spiritual bersama.

2. Perlindungan dan Kepedulian

Allah SWT memberikan jaminan perlindungan dan kepedulian bagi pasangan yang saling mencintai dan menghormati.

Dalam Surah An-Nisa ayat 1, Allah berfirman, “Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.”

Dalam ikatan pernikahan yang dijalani dengan rasa tanggung jawab dan kasih sayang, Allah memberikan perlindungan dan pengawasan-Nya.

Pasangan yang taat kepada-Nya akan merasakan kehadiran-Nya dalam setiap aspek kehidupan pernikahan mereka.

3. Harapan dan Penghiburan

Bagi mereka yang telah menikah dan menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan rumah tangga, Allah memberikan jaminan harapan dan penghiburan.

Dalam Surah Ar-Rum ayat 21, Allah juga menyatakan, “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan