Ide Kreatif dan Unik Bikin Bekal Sekolah Anak dari Roti Tawar

JABAR EKSPRES – Tahun ajaran baru sudah dimulai, anak-anak sudah harus berangkat sekolah lagi. Sudah waktunya juga untuk bunda-bunda harus kembali mengasah otak membuat aneka bekal untuk sikecil. Ada beberapa ide kreatif membuat bekal sekolah untuk anak dari bahan roti tawar.

Sering kali bunda kesal, karena bekal yang dibawa dari rumah tidak dimakan dan kembali dibawa pulang kerumah dalam keadaan utuh tak tersentuh. Bisa jadi anak bosan dengan bekal yang itu-itu saja, karenanya ibu-ibu wajib menyimak rekomendasi membuat bekal sekolah yang kreatif dan unik di tulisan ini.

Roti tawar biasanya hanya dibuat sandwich atau roti lapis, cara tersebut memang tergolong sangat praktis dan mudah, namun anak lama kelamaan akan merasa bosan, apalagi bila isiannya tidak berubah, hanya coklat, keju atau selai-selaian saja.

Baca juga : Resep Sayap Ayam Goreng Saus Vietnam Gurih, Seger, dan Bikin Nagih!

padahal bunda bisa mencoba mengkreasikan isisannya dengan aneka buah segar atau sayur-sayuran, sehinga kandungan gizi dalam bekal anak bisa semakin lengkap, selain hanya karbohidrat saja. Dengan berbagai sayuran dan buah anak juga akan mendapatkan nutrisi dari vitaminnya.

Namun bila Bunda juga bosan membuat sandwich, bunda bisa mencoba beberapa kreasi bekal sekolah yang terbuat dari roti tawar ini. Hanya dengan menambahkan beberapa kondimen dan cara mengolah yang unik, bunda akan mendapatkan bentuk-bentuk yang lucu dan dijamin sikecil akan menyukainya dan menghabiskan bekalnya.

Berikut ide kreatif bekal sekolah untuk anak yang berbahan roti tawar dilansir dari orami.

1. Strawberry Cream Cheese Sandwich

Siap dalam 15 menit
Sajian 1 porsi

Bahan-bahan

2 potong roti gandum atau roti tawar
2 sdm krim keju
3 stroberi, iris

Cara membuat:

Oleskan krim keju di atas irisan roti, dan lapisi dengan stroberi yang diiris di atasnya.Potong menjadi dua atau tiga bagian.Sajikan segera atau bungkus dengan plastik atau kertas agar tetap baik sampai waktu makan siang.

Baca juga : Krispi dan Juicy! Resep Bistik Ayam Menu Favorit Keluarga dan Anak-anak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan