Detail Tesla Cybertruck yang Sebentar Lagi Diproduksi

JABAR EKSPRES- Tesla Cybertruck semakin mendekati masa produksi massal dan saat ini ada beberapa detail lebih lanjut mengenai bagaimana produk akhirnya akan terlihat.

Menurut laporan Carscoops pada Kamis (20/7), dokumen baru yang terkait dengan hasil kuartal kedua merek tersebut memberikan rincian tentang Cybertruck.

Sejak diperkenalkan, Tesla Cybertruck telah menjadi perbincangan di kalangan banyak orang, meskipun kenyataannya peluncurannya meleset dari jadwal produksi yang dijanjikan.

Setelah penundaan itu, CEO Tesla, Elon Musk, menyatakan pada awal tahun ini bahwa produksi Cybertruck akan dimulai sebelum tahun 2024.

Baca juga: NHTSA Investigasi Ratusan Kasus Kecelakaan Mobil Tesla!

Menurut merek tersebut, rencana tersebut masih sesuai dengan jadwal, dan produksi awal akan dimulai akhir tahun ini.

“Cybertruck tetap berada pada jalur untuk memulai produksi awal akhir tahun ini di Gigafactory Texas. Saat ini, kami sedang menguji kendaraan Cybertruck di berbagai lokasi di seluruh dunia untuk mendapatkan sertifikasi dan validasi akhir,” ujar Elon dalam dokumen baru tersebut.

Baca juga: Laporan Pendapatan Tesla Tunjukkan Hasil Positif!

Rapor tersebut menyebutkan bahwa Cybertruck yang terlihat beredar di jalanan merupakan unit pra-produksi atau “unit kandidat rilis”.

Selain itu, Tesla juga memberikan detail dan petunjuk tentang ukuran dan konfigurasi dari kendaraan tersebut.

Sebelumnya, Elon Musk men-tweet tentang harga Ford F-150 Lightning dan menyebutnya “mahal”. Biasanya, hal seperti ini tidak akan menjadi berita besar, tetapi kenyataan bahwa dia melakukannya setelah CEO Ford, Jim Farley, menawarkan diskon baru untuk truk tersebut, dengan harga mulai dari 49 ribu dolar AS, menunjukkan adanya persaingan yang ketat.

Apakah Tesla benar-benar akan mengungkapkan harga Cybertruck yang kompetitif atau bahkan lebih murah dari F-150 Lightning?

Sebagai tambahan, salah satu foto terbaru dari Cybertruck yang dirilis selama pengujian menunjukkan monowiper yang terlihat kurang cemerlang.

Dalam gambar tersebut, kendaraan listrik tersebut sedang melewati area berlumpur, namun efektivitas monowiper ini masih menjadi perdebatan.

Jika pengumuman produksi Cybertruck tahun ini terbukti benar, masyarakat akan mengetahui lebih banyak informasi sebelum akhir tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan