Viral, Aktivis Yahudi Pro-Israel Diundang Khusus Rayakan 1 Suro ke Al Zaytun

JABAR EKSPRES – Lagi-lagi Panji Gumilang bikin sensasi, dalam menyambut tahun baru islam, dia merayakannya dengan mengundang beberapa tokoh agama hingga aktivis Yahudi yang pro terhadap Israel ke Pondok Pesantren Al-Zaytun.

Ulahnya kali ini langsung mendapat sorotan dari publik, bahkan video sambutan aktivis Yahudi bernama Monique Rijkers di Al Zaytun itu langsung viral dimedia sosial.

Acara yang disiarkan secara langsung di chanel Youtube Al Zaytun pada Rabu (19/7) ini langsung dibanjiri komentar dari netizen, ada yang pro dengan memberikan dukungan namun ada juga yang menghujatnya.

Dilihat dari keterangan video di Youtube, aara yang dinamai PERINGATAN 1 SYURO 1445 H di Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin – Pondok Pesantren Al-Zaytun – Indonesia ini juga dihadiri tokoh lintas agama, bahkan diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Baca juga : Tindaklanjuti Dugaan Penyalahgunaan Zakat Al Zaytun, Polisi Gandeng Kemenag

Diantaranya Connie Rahakundini Bakrie, Akademisi dan Analis Militer Keamanan Pertahanan dan Intelejen, Ilham Aidit dari Forum Silaturrahmi Anak Bangsa (FSAB), David Supriadi dari Gereja Kristen Bait Thani Imanuel Ampel Gading Kab. Malang, Prof Makrum Kholil Guru Besar UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan, KH. Adlan Daie yang merupakan Tokoh Pesantren Indramayu.

Ada juga Sambutan dari Romo Nanda Bahruddin sebagai Ketua Budha Provinsi Banten, Pendeta Gomar Gultom sebagai Ketua Umum Persekutuan Gereja Gereja Di Indonesia, serta Monique Rijkers yang merupakan Wartawati Senior, Aktivis Keberagaman Khususnya Yahudi yang Pro Israel. Dan beberapa tokoh lainnya.

Dari sekian banyak sambutan, Monique Rijkers menjadi yang paling banyak mendapat perhatian. Diawal sambutannya dia menyampaikan salam umat yahudi yakni salam Shalom kepada semua yang hadir ditempat tersebut.

Dia menceritakan, pada bulan maret lalu, dia menyebut melakukan kunjungan ke Betlehem menggunakan kaos bintang daud, dan tour guide tidak menyukai hal tersebut dan memintanya untuk tidak memakai kaos tersebut.

Baca juga : Ponpes Al Zaytun Tak Akan Ditutup, Mahfud MD Sebut Lembaga Pendidikan Punya Produk Bagus

Namun dia sangat bersyukur karena diperkenankan datang memakai baju bintang daud ke Al Zaytun Indramayu. Dia juga menjelaskan di akun youtubenya Fakta Israel dia selalu menyebut pesan yang berisi pesan perdamaian

Tinggalkan Balasan