Stadion Pakansari Ganti Rumput, Pemkab Bogor Siap Gelontorkan Rp1,9 M

Jabarekspres.com, BOGOR – Pemerintah Kabupaten bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berencana akan mengganti rumput Stadion Pakansari, Cibinong.

Tak hanya mengganti rumput anggaran yang telah disiapkan, sekitar Rp1,9 M juga akan digunakan untuk memperbaiki sistem drainase di area stadion.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan menjelaskan, pergantian rumput itu dilakukan lantaran rumput stadion belum pernah diganti sejak beroperasi pada 2016 silam.

BACA JUGA: Terlilit Utang Pinjol, Mahasiswa di Bandung Pura-pura Dibegal

“Sekarang proses penggantian rumput masih dalam tahap tender di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ).

Masih proses lelang. Mungkin akhir agustus bisa mulai dikerjakan penggantian rumput dan perbaikan drainase,” katanya kepada media, Kamis (20/7).

BACA JUGA: 32 Tersangka Peredaran Narkotika di Bogor Berhasil Diamankan, Terancam Pidana Hukuman Mati

Sekedar informasi , Stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu masih digunakan sebagai home base Persikabo 1973 dalam mengarungi Liga 1.

Lebih lanjut, sambung Asnan, rumput baru yang akan digunakan berjenis Zoysia Japonica atau lebih dikenal dengan rumput Jepang.

Rumput jenis ini memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding Zoysia Matrella yang digunakan sebelumnya.

Zoysia Japonica banyak digunakan untuk lapangan golf. Rumput jenis ini memiliki tingkat pemulihan lebih cepat, meski memiliki tekstur lebih kasar dibanding Zoysia Matrella.

“Zoysia Japonica bisa tumbuh lebih cepat dan lebih tahan  banting dengan iklim Indonesia dan penggunaan Stadion Pakansari dengan intensitas sangat tinggi,”pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan