Lantik ASN Baru, Bupati Sumedang Minta Aparatur Sipil Segera Buat Terobosan Baru Untuk Rakyat

JABAR EKSPRES, SUMEDANG – Usai melantik sebanyak 257 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, di Gedung Negara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, Kamis 20 Juli 2023.

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meminta kepada para ASN yang baru saja dilantik, agar tidak sekedar melakukan copy paste dalam melaksanakan tugas, melainkan harus inovatif dan membuat terobosan baru yang mempermudah urusan rakyat.

“Saya meminta bekerja jangan kopi paste saja, tapi harus berinovasi dan membuat terobosan yang bisa mempermudah urusan rakyat,” Ungkapnya,

BACA JUGA : Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Warga Sumedang Gelar Lomba Da’i Cilik

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerangkan, bahwa jabatan baru yang diduduki sekarang tidak harus menjadi musibah, namun sejatinya sebagai suatu keberkahan yang bernilai ibadah.

“Bahkan, harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam mengemban amanah tersebut,” Terang Dony,

Menurut Dony, tour of duty merupakan keniscayaan dalam sebuah organisasi kepemerintahan yang dinilai menjadi sebuah pengalaman bagi setiap individunya.

Namun demikian, menurutnya, bagi semua ASN yang dilantik sekarang harus lebih pandai bersyukur lagi dalam menyikapi kehidupan termasuk dilingkungan tempat bekerja.

“Jangan sekali-kali melanggar aturan dalam menjalankan tugas sebagai ASN. Bekerjalah dengan sepenuh hati, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat secara profesional,” Tandasnya,

BACA JUGA : Dandim 0610/Sumedang Kunjungi Koramil 1004/Tanjungsari, Sekaligus Tinjau UMKM Unggulan

Dony menganggap bahwa rotasi jabatan adalah hal yang biasa dalam tubuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya dilingkungan Pemda Sumedang untuk mendukung percepatan visi Sumedang Simpati.

“Jadi bekerjalah dengan sepenuh hati, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat secara profesional. Segera buat terobosan yang dapat mempermudah urusan warga,” Pungkasnya.

257 pejabat yang terdiri dari 7 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 94 Orang Administrator dan 156 Orang Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, kini telah resmi dan telah diambil sumpah jabatan.(Mg11)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan