Bima Sakti Panggil Pemain Diaspora untuk Perkuat Timnas U-17

JABAR EKSPRES – Pelatih Bima Sakti akan terus memanggil sejumlah pemain dari diaspora untuk memperkuat tim nasional U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 pada bulan November mendatang.

Daftar pemain yang dimiliki Bima saat ini mencakup enam pemain keturunan asing atau keturunan Indonesia. Namun, Bima masih berpotensi mendatangkan pemain degradasi lainnya atau melepas pemain degradasi yang masuk dalam skuat saat ini.

“Nanti kami akan menghubungi orang tuanya terlebih dahulu dan meminta videonya. Tidak mungkin pindah dari satu negara ke negara lain. Kami ingin melihat videonya, kami perlu melihat secara langsung sesuai dengan kebutuhan kami dan kualitasnya memang lebih tinggi dari pemain di sini,” kata Bima mengutip dari Antara, Kamis (20/7)

BACA JUGA : Ditinggal Luis Milla, Bek Persib Yakin Dapat Hasil Maksimal Kontra PSM Makassar

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo bahkan mengatakan lembaganya mengumpulkan data hingga 30 atlet tersendiri. Nama-nama pemain tersebut ia serahkan kepada PSSI.

Bima sendiri, katanya, sudah melihat performa para pemain diskotek tersebut. Untuk beberapa pemain seperti Gabriel Han Willhoft-King dari Tottenham Hotspur dan pemain muda PSV Eindhoven, Igor Saunders, Bima juga sudah menjalin komunikasi dengan orang tuanya.

“Gabriel bermain untuk Tottenham di tim U-16 Inggris melawan Turki. Saya sudah melihat bagaimana umpan-umpannya, dia punya kualitas.

BACA JUGA : Kandidat Terkuat Calon Pelatih Persib Bandung, Ini Kata Manajer Persib

Bima yang telah menyelesaikan proses seleksi dijadwalkan akan melakukan uji coba dengan tim Barcelona dan timnas Jepang pada awal Agustus mendatang di Bali.

Timnas U17 kemudian akan dipanggil ke Jerman pada bulan September untuk mengikuti pemusatan latihan dan menghadapi beberapa tim muda di liga Jerman.

“Mereka (tim-tim Jerman) akan mengatur dan mengatur selama kami di sana. Nah, mereka mungkin akan bermain melawan tim liga Jerman (timnas U-27) yang seusia dengan mereka di sana,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan