Persiapan GP Hungaria, Ferrari Tak Mau Main Aman

JABAR EKSPRES – Menghadapi Grand Prix Hungaria yang dilaksanakan di Sirkuit Hungaroring, Budapest, tim balap Ferrari tak menginginkan “main aman”.

Berdasarkan penuturuan Bos Tim Ferrari Frederic Vasseur ia percaya bahwa penampilan yang kurang baik pada GP inggris beberapa waktu silam disebabkan karena tim yang tidak ingin mengambil risiko dan hanya bermain aman.

Duo pembalap Ferarri, Carlos Sainz dan Charles Lecrerc, sebelumnya tampil dengan lumayan solid di GP Inggris, pada saat balapan dimulai keduanya berada di P4 dan P5, sampai akhirnya menuntaskan balapan di posisi ke sembilan dan kesepuluh.

Akan tetapi Vasseur pun memiliki keraguan di dalam tim berkaitan ban di mana area yang mereka dorong untuk ditingkatkan usai rentetan perjuangan pad awal musim atas rival utama mereka.

“Memulai dari P4 dan P5, kami merasa setelah kualifikasi saat itu, kami dapat melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dari ini. Kami tidak bisa senang untuk finis di P9 dan P10, tapi sekarang kami harus melihat lebih banyak, belajar dari akhir pekan kemarin,” ucap Vasseur, dikutip dari laman resmi Formula 1 (18/7).

Kemudian ia pun menambahkan bahwa tidak ingin memberikan tekanan lebih serta ingin fokus terhadap perbaikan performa untuk memperoleh poin yang banyak di GP Hungaria.

“Tapi saat ini, kami harus memikirkan apa yang bisa kami kelola dan sejujurnya saya pikir kami bisa mendorong lebih banyak lagi,” kata Vasseur.

Vasseur pun mengharapkan tata letak sirkuit lebih sesuai dengan tipe mobil balap SF-23 Ferarri. Kemudian ia pun menegaskan bahwa perlu untuk tetap berada di performa terbaik di semua area.

“Pengaturan yang akan kami lakukan, persiapan kami di akhir pekan, itu semua bergantung pada Jumat, itu adalah kuncinya. Mungkin kurang lebih begitu, karena di Budapest akan sangat sulit bagi pebalap untuk menyalip sehingga (pengaturan yang tepat) akan menjadi sangat krusial (buat tim),” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan