Manajer Persib Sebut Ada 4 Calon Kandidat Pelatih Baru, Park Hang Seo dan Kim Do Hoon Termasuk?

JABAR EKSPRES- Manajer Persib Umuh Muchtar telah mengumumkan bahwa terdapat empat kandidat calon pelatih baru untuk menggantikan Luis Milla di Persib Bandung.

Dirumorkan jika manajemen Persib akan membahas mengenai keempat pelatih tersebut. Meskipun Persib kehilangan Luis Milla sebagai pelatih kepala, mereka kini sedang berfokus dalam mencari penggantinya. Sebelumnya, Persib juga kehilangan Bayu Eka Sari, yang dikenal dengan nama Bang Bes, karena ia merasa direkomendasikan oleh Luis Milla. Seiring dengan mundurnya Milla, Bang Bes juga memilih untuk mengundurkan diri.

BACA JUGA: Umuh Muchtar Sebut Ada 4 Kandidat Calon Pelatih Persib Bandung

Manajemen Persib telah mengumpulkan Curriculum Vitae (CV) dari empat pelatih sebagai calon penerus Luis Milla. Namun, Umuh masih merahasiakan identitas mereka. “Saya berharap bahwa manajemen saat ini sedang berusaha mencari pelatih baru, karena apapun yang terjadi di Persib, asisten Yaya dari manajemen memberikan kewenangan penuh,” ujar Umuh seperti yang dikutip dari Instagram Simamaung.

“Namun saya belum diberitahu. Beberapa waktu yang lalu, sudah ada beberapa pelamar, tetapi nantinya manajemen akan memutuskan siapa yang terpilih.” “Semua calon pelatih berasal dari luar negeri. Dari informasi yang saya terima, ada empat kandidat. Tampaknya mereka belum pernah melatih di Indonesia,” lanjut Umuh.

Memang saat ini ada beberapa nama yang dihubungkan dengan Persib Bandung seperti Kim Do Hoon, Park Hang Seo, dan Mario Gomez.

BACA JUGA: Ini Nama Calon Kandidat Pelatih Persib yang Siap Gantikan Luis Milla

Umuh juga mengungkapkan kriteria yang harus dimiliki oleh pelatih yang akan ditunjuk oleh Persib. Seorang calon pelatih Persib harus dapat memahami dan menyesuaikan diri dengan kondisi Persib Bandung. “Yang terpenting adalah kemampuan untuk menyesuaikan diri, dan memahami karakter para pemain, karena tidaklah semudah itu. Terutama bagi orang yang baru, pasti akan menghadapi beberapa kesulitan,” tutur Umuh. “Tentu saja akan ada kesenjangan. Semoga kami dapat berdoa agar tidak ada masalah, dan proses penyelesaian serta kehadiran pelatih baru dapat berjalan dengan cepat,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan