Bantuan Perlengkapan Sekolah Tarakan 2023!

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara, menunjukkan komitmen di bidang pendidikan dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada peserta didik baru tingkat SD dan SMP. Sebanyak 1.220 paket bantuan senilai Rp1.000.000/siswa telah disiapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. Dari jumlah tersebut, 600 paket akan diberikan kepada siswa baru SD dan 620 siswa baru di SMP.

Baca Juga: Prestasi Unggul Inovasi Mutu Pendidikan di Lebak, Banten

Bantuan tersebut diprioritaskan untuk kelompok siswa dari keluarga yang kurang mampu, dengan proses verifikasi penerima bantuan yang melibatkan tahapan administrasi serta pemeriksaan langsung di lapangan. Verifikasi dilakukan melalui kuota jalur afirmasi dan keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

“Hal ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Tarakan di bidang pendidikan dan memperhatikan aspirasi masyarakat, khususnya warga yang tidak mampu,” kata Wali Kota Tarakan. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Kunjungan ke rumah oleh pihak sekolah dilakukan pada tanggal 19-24 Juli 2023 untuk memastikan bantuan perlengkapan sekolah tepat sasaran. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Pemerintah Kota Tarakan juga berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tarakan untuk berbagi data, sehingga siswa yang belum terdaftar dalam bantuan Pemkot Tarakan tetapi memenuhi kriteria dapat dimasukkan dalam daftar penerima bantuan dari BAZNAS Tarakan.

Para orang tua dan siswa diimbau untuk mengikuti tahapan verifikasi yang berlaku. Selama proses penyaluran bantuan berlangsung, siswa di sekolah tidak diwajibkan mengenakan seragam sekolah.

Baca Juga: Transformasi Digital Pendidikan Kabupaten HST dengan Google!

Wali Kota Tarakan menyampaikan terima kasih kepada orang tua, siswa, dan pihak sekolah atas kerja sama yang telah terwujud, sehingga Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 berjalan dengan lancar. Semua diajak untuk menyukseskan proses penyaluran bantuan ini agar tepat sasaran dan tepat waktu.

Dalam upaya mewujudkan Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui konsep smart city, Wali Kota berharap semua pihak bersama-sama berpartisipasi dalam program bantuan perlengkapan sekolah ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan