Pasar Mariat Akan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Papua Barat Daya

JABAR EKSPRES – Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya berencana untuk mengembangkan Pasar Mariat di Kabupaten Sorong sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dengan melakukan perbaikan pada semua fasilitas pasar tersebut.

Muhammad Musa’ad, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, menyatakan bahwa pemerintah provinsi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sorong dalam upaya memaksimalkan Pasar Mariat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

BACA JUGA: DPD RI Desak Papua Barat Daya untuk Bangun Kantor Gubernur

Langkah pertama yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya adalah mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Sorong, untuk menyusun strategi guna memastikan pasar tersebut benar-benar representatif dan mendukung pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Musa’ad menjelaskan bahwa fasilitas di pasar dengan luas lahan 35 hektar akan diperbaiki secara maksimal dengan sumber dana dari pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Sorong.

Pemerintah Kabupaten Sorong juga telah membangun sejumlah fasilitas pasar seperti ruko, air, listrik, dan fasilitas lain yang mendukung aktivitas pasar tersebut.

BACA JUGA: Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Harus di Atas 6%

Musa’ad menambahkan bahwa gedung pasar sudah memiliki fasilitas yang memadai, tetapi perlu dilakukan renovasi pada beberapa bagian penting lainnya agar pasar tersebut berfungsi dengan baik.

Pasar Mariat dipilih sebagai pusat pengembangan dan pertumbuhan ekonomi karena memiliki lokasi strategis dan masih memiliki potensi pengembangan yang lebih luas.

Selain itu, Kabupaten Sorong juga memiliki potensi pertanian yang cukup besar, sehingga diperlukan fasilitas pasar untuk memasarkan hasil pertanian secara efisien.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan