Gandeng Sejumlah Pihak, Dishub Kota Depok Koordinasi dengan Transjakarta sebagai Bus Pengumpan di LRT Harjamukti

JABAR EKSPRES – Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Umum Dishub Kota Depok, Aan Syurahman mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak lainnya untuk menunjang LRT. Di antaranya yakni Badan Pengelola Transprotasi Jabodetabek (BPTJ), Dishub DKI Jakarta, LRT, dan Kemenhub dengan menyiapkan feeder.

Lebih lanjut, Kabid Angkutan Umum Dishub Kota Depok, Aan Syurahman juga mengatakan bahwa rutenya daru Terminal Depok, melewati Margonda, segmen 1 dan segmen 2, kemudian Juanda via Tol Harjamukti.

“Dilayani oleh Transjakarta dengan Operator PPD dengan kode D 11. Rutenya dari Terminal Depok, lewati Margonda, segmen 1 dan segmen 2 kemudian Juanda via Tol ke Harjamukti,” kata Kabid Angkutan Umum Dishub Kota Depok, Aan Syurahman, dikutip JabarEkspres.com pada Rabu, 19 Juli 2023.

BACA JUGA: Wali Kota Depok Diduga Margonda Sentris, Ini Faktanya!

Kemudian, Aan Syurahman menerangkan bahwa feeder yang akan beroperasi nantinya menggunakan unit bus Transjakarta pada rute sebelumnya, Terminal Depok sampai-Halte Badan Kepegawaiaan Negara (BKN), Jakarta Timur.

Berdasarkan informasi terakhir, Aan Syurahman mengatakan bahwa pihaknya meminta dijadikan feeder sehingga harus memutar di sana, ia bersyukur dari Transjakarta menyambut dan sedang melakukan kajiannya.

BACA JUGA: PT KAI Mengecam Dibukanya Kembali Perlintasan Liar di Depok

“Jadi mereka langsung melayani tidak sampai BKN, Jakarta Timur, tetapi berhenti di Stasiun LRT Harjamukti, fokus ke sana, jadi mutar balik lagi ke Depok untuk melayani masyarakat,” katanya.

Aan Syurahman pun bersyukur, setelah negosiasi dengan Transjakarta dan disetujui serta melakukan kajian.

“Kan ada kajian dulu, dihitung ulang jarak tempuh, waktu tempuh dan head way- nya berapa, itu sudah di bawah BPTJ, silahkan saja yang penting keinginan kita sudah diakomodir,” katanya.

Ia juga mengungkapkan pengoperasian feeder ini akan dilakukan dalam waktu dekat dan akan melakukan uji coba lebih dulu.

“Sekarang sedang trial, nanti 18 Agustus launching LRT Jabodebek, untuk feedernya dalam waktu dekat, kita akan uji coba, kemarin kita sudah rapat dengan mereka, saya minta segera lakukan trialnya,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan