Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Masyarakat Kebonpedes Sukabumi Gelar Pawai Obor

JABAR EKSPRES – Pergantian Tahun Baru Islam 1445 Hijriah nampaknya telah dinantikan oleh masyarakat, termasuk masyarakat Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Masyarakat setempat pun menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1445 Hijriah dengan Pawai Obor.

Dalam pantauan JabarEkspres.com, kegiatan Pawai Obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah tersebut berlangsung pada Selasa, 18 Juli 2023 malam hari. Kegiatan tersebut berlangsung selepas Isya hingga sekira pukul 21.00 WIB.

Selalu panitia pelaksana sekaligus Ketua KNPI Kecamatan Kebonpedes, Faisal ramdani (30) mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

BACA JUGA: Geger Pembuangan Bayi di Ciseke Sukabumi, Kapolsek Kebonpedes Ungkap Kondisinya

“Agenda tesebut merupakan rangkaian agenda PHBI, kita mulai agenda tersebut dari agenda pawai Obor hingga Satunan untuk anak yatim piatu,” kata Faisal Kepada JabarEkspres.com pada Rabu, 19 Juli 2023.

Senada dengan hal itu, Dadan Apriandani selalu Ketua Desa Kebonpedes membeberkan antusias masyarakat yang mengikuti agenda Pawai Obor tersebut.

“Total RW yang terlibat di desa ini ada 9 RW yang terlibat, dengan semangat masyarakat agenda ini menjadi meriah,” kata Dadan kepada awak media.

BACA JUGA: Penemuan Bayi di Atas Asbes Gemparkan Warga Sukabumi, Ini Kronologisnya!

“Prediksi awal masyarakat yang ikut berpartisipasi kemungkinan 1.000 orang, namun karena antusias masyarakat yang gigih, masa yang terlibat ada sekira 2.500 orang,” lanjutnya.

Kemudian, Dadan pun menjelaskan agenda tersebut ditutup dengan santuan kepada anak yatim piatu.

Saat di konfirmasi Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany membeberkan skema penanganan yang lakukan saat agenda Pawai Obor dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah tersebut.

“Mengingat situasi pandemi yang sudah mulai reda masyarakat menjadi antusias menyambut PHBI ini. Kami dari pihak Polsek Kebonpedes bekerjasama dengan jajanan TNI, melakukan pengamanan yang intensif dan cukup optimal. Kami lakukan pengamanan dengan seluruh personil di lokasi lokasi yang menjadi trek area longmarch peserta pawai Obor,” kata Tommy.

“Saat ini kami menurunkan seluruh personil, dan sementara ini agenda tersebut cukup kondusif, karena sebelumnya kita sudah menghimbau secara persuasif untuk selalu hari-hati saat menggunakan alat peraga pawai Obor agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan