Siti Badriah Mengidap Kelenjar Getah Bening di Ketiak, SIBAD: Awalnya Kecil Kaya Jerawat

JABAR EKSPRES – Penyanyi terkenal, Siti Badriah, baru saja menjalani operasi pengangkatan kelenjar getah bening di area ketiaknya. Awalnya, Siti Badriah menganggap benjolan tersebut hanya sebagai jerawat kecil yang tak perlu di khawatirkan.

“Awalnya tuh kecil banget kayak jerawat. Aku juga ngiranya jerawat makanya aku cuek aja,” ungkap Siti Badriad, Senin (17/7/23).

Baca juga : Hati-hati Jerawat Jadi Tumor! Perjuangan Siti Badriah Melawan Tumor Kelenjar Getah Bening!

Namun, dua bulan kemudian, benjolan yang awalnya seukuran jerawat tersebut tiba-tiba membesar. Awalnya, Siti Badriah masih mengabaikannya. Namun, benjolan itu terus membesar hingga membuatnya kesulitan mengangkat tangannya.

“Pada bulan kedua, itu seukuran ini (menunjukkan dengan jari), lalu semakin besar seukuran ini (menunjukkan dengan ruas jari). Kemudian menjelang perayaan Idul Adha, benjolan itu semakin besar,” jelas Siti Badriah.

“Aku abaikan ya udah lah, aku berpikir bahwa sakitnya akan hilang seiring waktu. Tapi, keesokan harinya, perubahan terjadi dengan sangat cepat. Hari ini benjolan besar, besoknya semakin membesar,” lanjutnya.

Karena tidak tahan dengan rasa sakitnya, Siti Badriah memutuskan untuk memeriksakan benjolan tersebut. Dokter menyarankan agar di lakukan operasi pengangkatan kelenjar getah bening.

“Makanya aku udah nggak kuat, dan pas besar itu aku udah nggak kuat angkat tangan sama sekali. Tadinya sih mau berobat aja, siapa tahu bisa di suntik atau apa. Ternyata pas aku ke rumah sakit dokter menyarankan untuk di angkat aja,” jelasnya.

Baca juga : Bebas Jerawat, Bebas Khawatir, Berikut Fakta Jerawat dan Kesehatan Mental!!

Siti Badriah masih belum mengetahui penyebab munculnya kelenjar getah bening di ketiaknya.

“Kata dokter itu bakalan muncul gara-gara misalkan aku kayak sering waxing, cukuran pakai silet. Sedangkan aku tuh untuk waxing dan cukuran nggak pernah. Untuk menghilangkan bulu-bulu itu ya aku kayak dilaser gitu. Dokter pun bingung kenapa ada di situ. Pas kelenjar aku udah diambil langsung dimasukin ke lab biar dicari tahu ada kelenjar di ketiak. Biasanya kan kelenjar bukan di ketiak,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan