Forum Para Ulama Mendorong KPP untuk Menduetkan AHY sebagai Cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024

JABAR EKSPRES – Forum Silaturahmi Komunikasi Ulama Kiai dan Habaib se-Indonesia (Forsikuhabin) menyatakan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang berpasangan dengan Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan.

Pernyataan dukungan ini diumumkan langsung oleh Penasihat Forsikuhabin, Badrudin, saat pertemuan silaturahmi dengan AHY pada hari Senin, 17 Juli 2023, di wilayah Jakarta Selatan.

Menurut Badrudin, AHY dianggap sebagai sosok yang sangat cocok untuk berpasangan dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Keduanya adalah idealis. Seorang ilmuwan dan yang wakilnya adalah dari militer, yang tentu punya disiplin tertinggi untuk memimpin rakyat ini,” ujar Badrudin, dikutip dari Disway.id, Selasa 18 Juli 2023.

BACA JUGA: AHY Kirimkan Doa yang Terbaik untuk Surya Paloh di Hari Ulang Tahunnya

Badrudin lantas mendorong Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk segera menyandingkan kedua tokoh tersebut secara resmi.

“Kami juga memohon agar segera pasangan ini dideklarasikan, tidak terlalu lama, karena ini cahaya yang terang-benderang. Ya, jangan sampai padam lagi,” kata Badrudin.

“Insya Allah kalau sudah dideklarasikan, semua relawan dan orang-orang yang mendukung perubahan, akan bergerak cepat. Ini waktu dan ini tidak boleh disia-siakan terlalu lama. Itu harapan kami. Mudah-mudahan segera dideklarasikan, supaya kami dan umat yang menginginkan perubahan bisa terwujud dengan segera,” lanjutnya.

Adapun AHY sendiri menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang ia dapatkan dari para ulama tersebut.

BACA JUGA: Tak Mau Kalah Sat Set dari AHY, Ganjar Pranowo Turut Mengunjungi Ulama Besar Banten Abah Abuya Muhtadi, Minta Restu?

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Jadi setiap kali saya datang ke Madura itu luar biasa, sambutannya begitu hangat, selalu begitu bersahabat, dan energinya luar biasa memang. Ini insya Allah menambah semangat kami semua, masih banyak kekurangan di sana-sini tentunya, menjadi guru dan pengalaman yang baik juga untuk kami,” ujar AHY.

“Yang jelas kita saat ini berkejaran dengan waktu dan sesegera mungkin bisa terjadinya deklarasi pasangan mewakili gerakan perubahan ini, semakin baik, maka rakyat juga semakin yakin dan semakin cepat bergerak juga,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan