Calon Kuat Kandidat Pelatih Baru Persib Bandung

JABAR EKSPRES- Persib Bandung baru-baru ini mengalami kepergian pelatih kepala Luis Milla dan staf asistennya yang telah lama membantu Milla di tim Maung Bandung. Kepergian Milla dan dua asisten pelatihnya menyebabkan kekosongan dalam posisi kepelatihan Persib Bandung.

Saat ini, Persib harus segera mencari pengganti agar dapat mendapatkan pelatih baru secepat mungkin, terutama karena Maung Bandung juga akan bertanding melawan PSM Makassar, yang tentunya bukanlah tugas yang mudah.

Untuk sementara waktu, Yaya Sunarya akan menjadi pelatih kepala sementara Persib Bandung menggantikan Luis Milla.

BACA JUGA: Luis Milla Mundur, Persib Siap Cari Pengganti

Presiden Klub Persib Bandung, Glenn Sugita, menjelaskan bahwa keputusan Luis Milla untuk mundur dari Persib disebabkan oleh alasan keluarga, dan klub menghormati keputusan juru taktik asal Spanyol tersebut. Glenn juga berencana untuk segera mencari pelatih baru bagi Persib Bandung secepat mungkin, mengingat BRI Liga 1 baru saja memasuki awal musim.

Terdapat beberapa nama yang saat ini dikaitkan dengan Persib Bandung, salah satunya adalah Mario Gomez. Mario Gomez baru-baru ini memposting foto ketika masih melatih Persib Bandung, yang membuat para penggemar terkejut. Banyak penggemar yang berharap agar “Abah Gomez” segera kembali ke Bandung dan melatih Persib untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Luis Milla.

Setidaknya ada tiga calon pelatih Maung Bandung yang menarik untuk diketahui, dan semuanya merupakan pelatih yang cukup terkenal di Liga Indonesia. Salah satunya adalah Kim Do-hoon, yang sebelumnya dikaitkan dengan Persib pada tahun 2022. Namun, pada akhirnya pelatih asal Korea Selatan itu kalah bersaing dengan Luis Milla. Sekarang, dengan kepergian Milla, Persib dapat mengincar kembali Kim Do-hoon, terutama karena saat ini ia tidak memiliki klub setelah meninggalkan LC Sailors pada Agustus 2022.

BACA JUGA: Mundurnya Luis Milla dari Persib Diikuti oleh Asisten Pelatih

Beberapa waktu yang lalu, Dejan Antonic juga dikabarkan akan menjadi Direktur Teknik Persib. Namun, pertemuan Antonic dengan CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, ternyata hanya pertemuan biasa tanpa membahas pekerjaan. Meskipun demikian, kedekatan Antonic dengan Teddy dapat membuka kemungkinan kerjasama baru untuk mengisi posisi pelatih kepala yang kosong saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan