Lionel Messi akan Berjuang di Inter Miami hingga 2025!

Jabar Ekspres – Lionel Messi telah menandatangani kontrak dengan Inter Miami hingga 2025 setelah tim Major League Soccer (MLS) secara resmi mengumumkan bahwa megabintang asal Argentina tersebut menjadi pemain baru mereka pada hari Minggu (16/7).

Pemain berusia 36 tahun tersebut akan diperkenalkan oleh Inter Miami dalam acara yang diadakan pada hari Minggu waktu setempat, dan diperkirakan akan bergabung dengan Inter Miami di lapangan pada hari Jumat (21/7).

“Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat,” kata Messi dalam pernyataannya dikutip dari Antara News.

BACA JUGA: Dicopot dari Jabatan Kapten MU, Harry Maguire: Saya Kecewa!

Kedatangan Messi ke Amerika Serikat diperkirakan akan menarik minat yang lebih besar dari para penggemar sepak bola di Amerika Serikat dan seluruh dunia untuk menyaksikan pertandingan MLS.

Inter Miami juga berharap bahwa kedatangan pemenang tujuh Ballon d’Or ini akan meningkatkan performa klub MLS mereka. Saat ini, klub tersebut menempati peringkat terbawah di klasemen wilayah timur setelah menderita kekalahan 0-3 melawan St. Louis City.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis dan bersama-sama kita akan terus membangun proyek yang indah ini,” ujar Messi.

“Idenya adalah bekerja sama untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan dan saya sangat bersemangat untuk mulai membantu di sini di rumah baru saya.”

Pertandingan debut Messi dijadwalkan pada hari Jumat ketika Inter Miami akan menjamu Cruz Azul dalam Piala Liga, sebuah kompetisi yang melibatkan tim dari MLS dan Liga Meksiko.

Kedatangan Messi dianggap sebagai dorongan popularitas terbesar bagi MLS sejak bintang Inggris David Beckham, yang kini menjadi salah satu pemilik Inter Miami, bergabung dengan Los Angeles Galaxy pada tahun 2007.

Beckham memulai tim Inter Miami pada tahun 2020 setelah berupaya selama bertahun-tahun untuk menemukan lokasi stadion untuk klub tersebut.

“Sepuluh tahun yang lalu, ketika saya memulai perjalanan saya untuk membangun tim baru di Miami, saya mengatakan bahwa saya bermimpi membawa pemain terhebat di dunia ke kota yang menakjubkan ini, pemain yang memiliki ambisi yang sama dengan yang saya miliki saat bergabung dengan LA Galaxy untuk membantu. menumbuhkan sepak bola di AS dan membangun warisan untuk generasi berikutnya dalam olahraga yang sangat kita cintai ini,” kata Beckham.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan