Jelang Korea Open 2023, Pebulu Tangkis Indonesia Mulai Jalani Latihan

Jabar Ekspres – Pemain bulu tangkis Indonesia melakukan latihan perdana di lapangan Jinnam Badminton Hall pada hari Senin pagi, sebagai persiapan untuk mengikuti Korea Open 2023, sebuah turnamen Super 500 yang akan dimulai di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, mulai hari Selasa (18/7) hingga Minggu (23/7).

Pelatih ganda putra Merah Putih, Aryono Miranat, menyatakan bahwa para pemain memanfaatkan sesi latihan selama sekitar 60 menit untuk menjaga kondisi dan mengasah kembali keterampilan dalam melakukan pukulan.

“Kondisi lapangan pertandingan dan kok kami belum tahu seperti apa. Ini tempat pertandingannya baru jadi di latihan pertama di practice hall ini untuk maintenance pukulan-pukulan,”kata Aryono dikutip dari Antara News.

BACA JUGA: Ganda Putri Korea Baek/Lee Ungkap Dibalik Juara Indonesia Open 2023 

“Nanti di main hall baru fokus ke pola permainan dan pertandingan. Kondisi anak-anak saya lihat juga bagus. Kemarin kami tiba siang hari lalu istirahat total sehingga pagi ini terlihat kembali segar,”tambah Aryono.

Sementara itu, bagi pebulu tangkis ganda putra, Pramudya Kusumawardana, latihan pertama ini dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi setelah perjalanan menuju Korea.

“Tadi latihan fokusnya memulihkan kondisi fisik, pergerakan dan teknik pukulan-pukulan. Adaptasi juga dengan cuaca di sini seperti apa dan sejauh ini ok saja walau masih terasa sedikit kurang tidur,”ujar Pramudya.

Pebulu tangkis putri, Putri Kusuma Wardani, juga menggunakan sesi latihan pertama ini untuk melenturkan gerakan-gerakannya.

“Dari pelatih, koh Indra (Widjaja) tadi lebih banyak untuk nge-enakin gerakan dan pukulan. Ini latihan seperti di pelatnas saja karena hari Senin di awal pekan. Tidak begitu ada kendala,” kata Putri.

Indonesia memiliki beberapa wakil dalam Korea Open 2023. Di ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Selain itu, di sektor tunggal putra, ada Chico Aura Dwi Wardoyo. Indonesia juga memiliki dua wakil di sektor tunggal putri, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

BACA JUGA: Chico Ungkap Alasan Kalah di Indonesia Open 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan