Batagor H Isan, Kuliner Legendaris Bandung yang Telah Menggoyang Lidah Sejak 1968

JABAR EKSPRES – Buat warga Bandung tentunya tidak akan asing dengan Batagor H Isan. Yap, batagor yang begitu melegenda di Kota Bandung ini telah menggoyang lidah para pencicipnya sejak tahun 1968.

H. Isan selaku pemilik dan perintis batagor ini pertama kali membuka usaha ini di rumahnya waktu masih di Jalan Kopo.

Dulu, H. Isan menjual dagangannya dengan cara menawarkan kepada tetangga. Lalu, dia mulai berjualan secara keliling mulai dari Kopo hingga Kiaracondong.

Hingga kini, Batagor H Isan telah memiliki tempat usaha yang tetap. Walaupun dengan tempat yang sederhana, namun hidangan yang disajikan tetap dengan cita rasa terbaik.

Selain menjual batagor, di sini juga menjajakan menu lain seperti mie yamin manis komplit, mie yamin asin komplit, batagor bakso, dan mie bakso komplit.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Kuliner yang Menyajikan Kemolekan Kota Bandung

BACA JUGA: Kangen Pantai? Nih, 3 Rekomendasi Cafe dengan Nuansa Pantai di Kota Bandung

Kini, pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke Jalan Bojongloa No. 38 Kota Bandung untuk merasakan sensasi batagor tersebut karena H Isan juga telah terjun ke penjualan online.

Nanang, salah satu pengelola Batagor H Isan mengatakan bahwa usaha itu telah berkembang mengikuti zaman.

“Kita harus menciptakan beberapa inovasi dari segi menu hingga penjualan secara online untuk menjangkau para pembeli,” ucap Nanang.

Harga menu di sini mulai dari Rp4 ribu hingga Rp20 ribu. Dengan ukuran yang cukup besar, tentu harga segitu bukanlah hal yang membuat rugi.

Saking begitu melegendanya Batagor H Isan, membuat hidangan tersebut mendapatkan beberapa penghargaan. Salah satunya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sebagai kuliner legendaris.

Buat kamu para pelancong yang ingin ke Kota Bandung, Batagor H Isan ini wajib kamu coba. (Fizh)

BACA JUGA: Kuliner PKL Sultan Agung Bandung: Harga Pas di Kantong, Rasa Ga Bisa Boong!

BACA JUGA: Kuliner Khas Bandung: 6 Rekomendasi Surabi Terenak dan Termurah di Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan