Setelah Rekrut Kai Havertz, Arsenal Gaet Jurrien Timber dengan Kontrak Panjang 

JABAR EKSPRES – Arsenal FC telah mendatangkan pemain baru Jurrien Timber  dari Ajax  Amsterdam dengan kontrak jangka panjang.

Pemain bertahan asal Belanda ini merupakan rekrutan kedua Arsenal setelah mendatangkan Kai Havertz dari rivalnya, Chelsea FC.

“Pemain internasional Belanda Julian Timber telah menandatangani kontrak jangka panjang dari Ajax,” demikian pernyataan di situs resmi klub pada hari Jumat.

Seperti yang dilaporkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano di Twitter, Timber dibeli oleh the Gooners dengan harga 40 juta Euro ditambah opsi untuk tambahan 5 juta Euro.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyambut baik kedatangan pemain berusia 22 tahun itu di Emirates Stadium tahun ini.

“Kami sangat senang Julian bergabung dengan kami. Dia adalah bek muda serbaguna yang cocok dengan sistem kami dan membawa kualitas tambahan untuk tim kami,” kata Arteta.

BACA JUGA : Arsenal Resmi Rekrut Declan Rice dari West Ham United

Jebolan akademi Ajax, Timber, telah bergabung dengan klub sejak 2014 dan memulai debut profesionalnya pada Maret 2020, membantu tim meraih kemenangan 3-1 atas SC Heerenveen dalam lanjutan Eredivisie 2019/20.

Sejak debutnya pada Maret 2020, Timber telah mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 121 penampilan untuk Ajax, dua kali di Liga Belanda (2020/2021, 2021/2022) dan satu kali di Piala KNVB (2020/2022). 2021) yang dimenangkan.

Di kancah internasional, Timber telah mencatatkan 15 penampilan dan tampil di dua ajang besar, Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

BACA JUGA : Cetak Sejarah! Toprak Rayakan Podium ke-100 Selama Kariernya di WSBK 

“Julian adalah pemain muda, tetapi ia telah mencapai banyak hal. Dia telah merasakan bagaimana rasanya berpartisipasi dalam turnamen internasional besar dan trofi yang telah dimenangkannya bersama Ajax. Saya tidak sabar untuk menyambut dan mengintegrasikannya ke dalam tim,” ujar Arteta.

Mengomentari kepindahannya sendiri, Timber mengakui bahwa Arsenal telah menjadi klub favoritnya sejak kecil.

“Tentu saja saya suka menonton Robin van Persie dan Thierry Henry. Mereka adalah pemain favorit saya,” ujar Timber.

Bek bertinggi badan 182cm ini juga sangat senang dan tidak sabar untuk menjalani debutnya dengan seragam tim yang finis sebagai runner-up Premier League musim 2022/2023 ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan