Ponsel OnePlus 12 Akan Rilis Tahun Ini? Ini Bocorannya

JABAR EKSPRES- Berita terbaru melaporkan bahwa merek ponsel pintar OnePlus dikabarkan akan merilis ponsel kelas atas mereka yang terbaru, yaitu OnePlus 12, pada akhir tahun 2023.

Rencananya, ponsel ini akan dirilis secara terbatas di negara asalnya, China, dan kemungkinan akan diluncurkan secara global pada awal tahun 2024.

Waktu peluncuran ini serupa dengan saat OnePlus memperkenalkan OnePlus 11 pada awal tahun 2023.

Menurut laporan dari Phone Arena pada Jumat (14/7), kabar mengenai peluncuran OnePlus 12 pertama kali muncul dari sumber bocor informasi teknologi, Max Jambor.

Beberapa spesifikasi yang diperkirakan akan ada pada OnePlus 12 antara lain teknologi pengisian daya cepat dengan kabel 150 W.

Baca juga: Realme 10 Pro+ 5G HP Spek Dewa Harga Cuman Rp 5 Jutaan

Selain itu, ada juga bocoran mengenai layar, di mana ponsel ini akan menggunakan layar OLED melengkung dengan resolusi 2K.

Pada bagian depan, OnePlus 12 akan memiliki desain dengan punch hole di tengah untuk kamera swafotonya, serta bezel yang tipis dan desain simetris.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T Pro

Dalam hal desain belakang, ponsel ini diperkirakan akan memiliki tampilan yang mirip dengan pendahulunya, namun dengan beberapa modifikasi yang ditingkatkan.

Dalam hal performa, OnePlus diperkirakan akan bekerja sama dengan Qualcomm dan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 untuk memberikan performa yang lebih optimal dan efisiensi daya yang baik.

Selain OnePlus 12, perusahaan ini juga dikabarkan sedang mengembangkan ponsel lipat pertamanya yang disebut OnePlus Open.

Awalnya, laporan tersebut menyebutkan bahwa ponsel ini akan dirilis pada awal Agustus, namun kabar terbaru mengindikasikan bahwa OnePlus Open akan diluncurkan pada akhir Agustus sebagai penggantinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan