Partai Demokrat Optimis Menangkan 15 Persen Kursi DPR RI

JABAR EKSPRES — Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Herman Khaeron siap melenggang mengikuti kontestasi politik pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas), Partai Demokrat menarget 15 persen kursi di DPR RI.

Hal tersebut disampaikan Herman Khaeron atau lebih akrab dipanggil Kang Hero, saat menghadiri kegiatan Nobar Pidato AHY, di salah satu rumah makan di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Sabtu malam 14 Juli 2023.

BACA JUGA: Demokrat Resmi Usung Dede Yusuf untuk Bursa Pilgub Jabar

Pihaknya optimis target tersebut mampu terpenuhi, sedikitnya dari masing-masing daerah pilihan (dapil) secara nasional terisi satu kursi.

“Kami dalam rapimnas menargetkan 15 persen kursi di DPR RI, artinya bahwa kalau dihitung kami mengisi seluruh dapil-dapil yang ada,” katanya.

Menurutnya, target tersebut tidak sulit untuk direalisasikan. Mengingat dia merupakan salah satu calon legislatif incumbent dari Partai Demokrat.

“Ada 84 dapil di seluruh Indonesia itulah target minimal, mudah-mudahan 84 kursi bisa tercapai,” jelasnya.

Bahkan, Kang Hero meyakinkan Partai Demokrat bisa memenangkan kursi lebih dari target yang telah ditentukan pada saat Rapat Pimimpinan Nasional (Rapimnas).

“Kami optimistiknya lebih dari itu, seluruh upaya kami lakukan secara optimal, agar benar-benar target ini bisa kami capai, mudah-mudahan cita-cita ini kebaikan bagi seuruh rakyat indonesia,” tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan sedikit isi pidato AHY, terkait strategi pemenangan menghadapi Pemilu 2023 mendatang, melalui Koalisi Pembaruan Perbaikan.

“Kali ini saya ingin kembali menyampaikan gagasan tentang masa depan Indonesia kita tahu 7 bulan lagi Pemilu akan digelar rakyat akan memilih para pemimpinnya baik presiden dan wakil presiden maupun para wakil rakyat di DPR dan DPD,” ungkapnya.

Koalisi tersebut terdiri dari tiga partai, terdiri dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai PKS, ketiganya sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia.

Selain itu, pembahasan lain yang disampaikan AHY yakni permasalahan ekonomi, sumber daya alam, kesejahteraan rakyat, dan lingkungan hidup.

BACA JUGA: Partai Demokrat Targetkan 15 Kursi untuk DPRD Jabar

“Pertama ekonomi dan kesejahteraan rakyat, kedua sumber daya manusia dan lingkungan hidup, ketiga hukum dan keadilan, keempat demokrasi dan kebebasan rakyat dan kelima tata negara dan etika pemerintahan,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan