Lima Atlet DBL Mendapatkan Beasiswa ke Chicago!

Jabar Ekspres – Lima atlet dari kompetisi DBL Indonesia 2023 telah berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan khusus untuk pembinaan atlet basket di Chicago, Amerika Serikat setelah menjalani pelatihan selama sepuluh hari di negara tersebut.

Kelima atlet yang menerima beasiswa tersebut adalah Deewell Gosal, Vanissa Renata, Erindita Prias, Monica Selviana, dan Terrel Ayers.

BACA JUGA: Membanggakan! Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Raih Emas di Kejuaraan Panjat Tebing!

“Semoga kehadiran DBL ke depan makin membuka jalan bagi adik-adik student athlete dalam mendapatkan kesempatan belajar di Amerika Serikat,”kata Azrul Ananda, pendiri dan CEO DBL Indonesia kepada wartawan saat acara pembukaan Honda DBL Indonesia 2023 di Lapangan Plaza Kemenpora pada hari Jumat (14/7).

Azrul Ananda mengungkapkan bahwa DBL Indonesia akan tetap mengirimkan atlet-atletnya ke luar negeri karena langkah ini telah menghasilkan prestasi dengan minat dari pencari bakat dan pemberian beasiswa.

“Kami setiap tahun sejak 2009 mengirimkan pemain ke luar negeri. Sekarang sudah dilirik pencari bakat dari luar negeri dan dapat beasiswanya juga,” ujar Azrul.

Terkait dengan beasiswa yang diperoleh oleh lima atlet DBL Indonesia 2023, pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh melalui program bantuan seperti beasiswa dari LPDP.

“Poin utama menurut saya kalau beasiswanya bisa dipadukan dengan beasiswa dari pemerintah saya semakin lega lagi. Beasiswa itu kan macam-macam, ada yang 50 persen pemain kami pernah dapat, ada yang beasiswa cuma pendidikannya saja tapi biaya hidupnya sulit, padahal kami yakin bahwa yang mendapatkan beasiswa ini atletnya berlevel nasional nantinya. Kita (pemerintah dan DBL Indonesia) sama-sama membukakan jalan untuk para anak-anak Indonesia untuk berkarir,” ungkap Azrul Ananda.

BACA JUGA: Astra Honda Raih Podium Kedua Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2023

Liga basket pelajar Honda DBL with Kopi Good Day Indonesia 2023 akan kembali diselenggarakan di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia mulai tanggal 21 Juli mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan