Respon Luis Milla Soal Spirit Maung Bandung yang Tidak Mau Kalah

JABAR EKSPRES- Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berkomitmen untuk meningkatkan performa tim setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun di Liga 1 2023-2024. Milla menyatakan bahwa para pemain Persib Bandung harus menunjukkan semangat bertarung untuk mencapai hasil maksimal di musim Liga 1 2023-2024.

Pada pertandingan Jumat (14/7/2023) malam WIB, Persib Bandung menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hasilnya, Persib Bandung bermain imbang 2-2 dengan Dewa United.

BACA JUGA: Dusan Vlahovic Selangkah Lagi Gabung Paris Saint Germain

Hingga pekan ketiga Liga 1 2023/2024, skuad Persib asuhan Luis Milla masih belum meraih kemenangan. Setelah bermain imbang dengan Madura United dan Arema, Persib kembali bermain imbang saat melawan Dewa United di kandang sendiri.

Dalam pertandingan tersebut, Persib bahkan tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya Rachmat Irianto dan Ezra Walian berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

“Sangat sulit untuk mengomentari pertandingan hari ini. Yang paling penting adalah semangat, gairah, dan kerja keras para pemain,” kata Milla setelah pertandingan melawan Dewa United. “Terlebih lagi, kami bermain dengan 10 pemain. Namun, para pemain tetap dapat menunjukkan semangat dan gairah mereka. Bahkan hampir mampu membalikkan keadaan,” ucap Milla seperti yang dilansir dari situs resmi Persib.

BACA JUGA: Raih Hasil Imbang 3 Kali, Marc Klok Soroti Lini Belakang Maung Bandung

Persib juga harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68 setelah Febri Hariyadi mendapatkan kartu merah karena pelanggaran keras terhadap Egy Maulana Vikri. Luis Milla juga mengaku jika Persib nyaris membalikan keadaan.

“Bahkan hampir mampu membalikkan keadaan,” tambahnya.

Sementara itu, Marc Klok merasakan kekecewaan setelah pertandingan. “Pertama-tama, saya tidak senang dengan hasil imbang. Meskipun melihat jalannya pertandingan dan skor akhir, saya senang karena Dewa United unggul dalam waktu yang lama,” kata Marc Klok seperti yang dilaporkan oleh BolaSport.com dari @liga1match.

Namun, Luis Milla juga menambahkan bahwa Persib tidak pernah menyerah dalam mengejar ketertinggalan gol dari Dewa United, meskipun bermain dengan 10 pemain. “Menurut saya, yang paling penting saat ini adalah semangat untuk bertarung. Seperti yang ditunjukkan dalam pertandingan hari ini, ketika kami kekurangan satu pemain, tim tetap memiliki semangat dan gairah untuk berjuang sehingga kami dapat menyamakan kedudukan. Terutama untuk Ezra yang mencetak gol yang sangat indah dalam pertandingan ini,” ungkap Luis Milla setelah pertandingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan