5 Cara Bersihkan Noda Bekas Stiker yang Susah Dihapus, Bisa Hilang!

JABAR EKSPRES – Inilah informasi mengenai 5 cara efektif yang bisa membantu kamu bersihkan noda bekas stiker pada wadah maupun perabot lainnya.

Kita kadang ingin memanafaatkan benda agar dapat digunakan kembali. Misalnya saja toples atau wadah makanan. Namun, stiker saat menghilangkan stiker pada wadah tersebut, ada saja noda bekas lem yang susah hilang.

Hal ini sangat mengganggu estetika dan penampilan dari wadah tersebut. Tahukah kamu, tenyata hal itu bisa diatasi dengan mudah loh!

Untuk menghilangkan residu lengket yang sulit dihilangkan, ada 5 cara efektif yang bisa membantu kamu membersihkan noda bekas stiker. Simak urainnya di bawah ini.

Baca Juga: 4 Cara Efektif Hilangkan Noda Kuning pada Baju Putih!

5 Cara Bersihkan Noda Stiker

Gunakan Minyak Nabati atau Baby Oil

Memanfaatkan minyak nabati atau baby oil bisa membantu menghilangkan noda bekas stiker. Caranya cukup tuangkan sedikit minyak nabati atau baby oil pada selembar tisu atau kain lembut. Tempelkan tisu atau kain tersebut pada noda bekas stiker dan biarkan selama beberapa menit.

Minyak tersebut akan melunakan lem pada stiker sehingga kamu bisa mudah mengelupasnya. Setelah itu, bersihkan permukaan dengan kain bersih untuk menghilangkan residu minyak.

Gunakan Air Hangat dan Sabun Cuci Piring

Cara lain yang efektif adalah menggunakan air hangat dan sabun cuci piring. Pertama, rendam benda yang terkena noda bekas stiker dalam air hangat selama beberapa menit. Setelah itu, tambahkan sedikit sabun cuci piring pada spons atau kain lembut dan gosok lembut area yang terkena noda.

Sabun cuci piring membantu melarutkan residu lem pada stiker. Setelah selesai, bilas benda dengan air bersih dan lap hingga kering.

Gunakan Penghapus Pensil

Penghapus pensil biasa juga ternyata bisa dipakai untuk menghilangkan noda bekas stiker. Caranya sangat mudah, yakni gosokkan ujung penghapus pensil pada noda bekas stiker dengan lembut.

Gerakan melingkar dan tekanan ringan akan membantu mengangkat lem yang menempel. Setelah selesai, bersihkan residu dengan kain lembut atau tisu.

Baca Juga: Tips Hilangkan Noda Minyak pada Pakaian

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan