5 Cara Bersihkan Noda Bekas Stiker yang Susah Dihapus, Bisa Hilang!

Gunakan Pengering Rambut

Metode pemanasan dengan pengering rambut juga cukup efektif mengatasi noda bekas stiker yang sulit dihilangkan. Caranya, nyalakan pengering rambut dengan suhu rendah atau sedang. Arahkan aliran udara panas ke noda bekas stiker selama beberapa menit.

Pemanasan akan melunakan lem pada stiker sehingga kamu dapat dengan mudah mengelupasnya. Jika sudah, bersihkan permukaan dengan kain lembut untuk menghilangkan residu lem yang tersisa.

Gunakan Bahan Pelarut

Jika semua metode yang disebutkan sebelumnya belum berhasil, maka menggunakan pelarut seperti alkohol isopropil atau cairan pembersih serbaguna bisa menjadi solusi lainnya.

Cukup basahi kain lembut dengan bahan pelarut dan tempelkan pada noda bekas stiker selama beberapa menit. Pastikan untuk melakukan tes pada area kecil yang tidak terlihat terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada kerusakan pada permukaan benda.

Selanjutnya gosok lembut dan angkat stiker perlahan. Setelah selesai, bersihkan permukaan dengan kain lembut dan bilas dengan air bersih.

Itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan noda bekas stiker baik pada wadah atau perabot lainnya, selamat mencoba!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan