Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0610/Sumedang Dipimpin Langsung oleh Danrem 062/Tarumanagara

JABAR EKSPRES – Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf. Asep Sukarna memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim 0610/Sumedang dari Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti kepada Letkol Kav. Christian Gordon Rambu, M, Si (Han) dan tradisi satuan bertempat di Aula Makodim 0610/Sumedang yang berlokasi di Jl. Pangkor no.164 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jum’at 14 Juli 2023.

Kegiatan serah terima jabatan dan tradisi satuan ini, dimulai dengan penciuman Dhuaja Korem 062/Tn., penyerahan tongkat komando, penanggalan, dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan. Diiringi dengan Wangsit Siliwangi, yang merupakan tradisi Korem 062/Tn jajajaran Kodam III/Siliwangi, yang bertujuan menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Wangsit Siliwangi sebagai bekal spiritual dalam mengemban amanah Jabatan Komandan Kodim 0610/Sumedang.

Dalam amanatnya, Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf. Asep Sukarna, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti beserta istri, selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Kodim 0610 Ny. Dien Nadea Hendrix Fahlevi atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengabdian selama bertugas di Kodim 0610 Sumedang.

BACA JUGA: Komandan Kodim 0610/Sumedang Siap Kawal Pemilu 2024 Yang Bersih Dari Politik Uang

“Saya atas nama komando dan pribadi menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama ini di jajaran Korem 062/Tn,” ujar Danrem 062/Tn Kolonel Inf. Asep Sukarna.

Lebih lanjut kata Danrem, sertijab ini juga merupakan upaya pola pembinaan karir perwira dan sebagai upaya membangun kemampuan memimpin. Selain itu, merupakan bagian dari proses pengembangan personil di tubuh organisasi TNI AD.

“Saya berharap, sudah banyak yang dilakukan pejabat lama, baik itu pembinaan satuan, pembinaan teritorial dan komunikasi yang baik dengan forkopimda, itu bisa diteruskan,” katanya.

“Kepada Letkol Kav. Christian Gordon Rambu, M.,Si(Han) beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan satu tekad yang kuat dan dedikasi yang tinggi,” tambahnya.

BACA JUGA: Jalani Ritual Pengobatan Alternatif, 3 Orang Tenggelam di Danau Jayamix Cigudeg Bogor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan