Kampanye Tertib Berlalu Lintas! Operasi Patuh Candi 2023

JABAR EKSPRES – Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota di Jawa Tengah sedang gencar melaksanakan kampanye tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023. Tujuan dari kampanye ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna jalan terhadap aturan berlalu lintas guna menciptakan keamanan dan keselamatan bagi semua pihak yang berada di jalan raya.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pengguna jalan terhadap aturan berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Magelang. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Dalam pelaksanaan kampanye ini, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Satuan Binmas Polres Magelang Kota bekerja sama untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosialisasi. Mereka turun langsung ke jalan-jalan utama dan titik-titik strategis guna memberikan informasi, edukasi, dan pemahaman kepada pengguna jalan mengenai pentingnya tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Operasi Patuh Tinombala 2023, Penindakan Lalu Lintas di Palu!

Kasat Lantas Polres Magelang Kota, AKP Afiditya Arief Wibowo, menjelaskan bahwa tertib berlalu lintas penting untuk menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Tujuan utama dari kampanye ini adalah menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam pelaksanaannya, polisi menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan pesan kampanye ini. Mereka membentangkan spanduk, membagikan leaflet dan brosur kepada pengguna jalan, menempelkan stiker, dan menggunakan pengeras suara untuk menggaungkan pesan tertib lalu lintas. Polisi juga menyampaikan sasaran prioritas penindakan selama Operasi Patuh Candi 2023 berlangsung.

Afiditya menekankan bahwa imbauan dan edukasi mengenai keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Patuh Candi 2023 merupakan salah satu cara untuk menggugah kesadaran pengguna jalan agar lebih tertib dan patuh terhadap aturan berlalu lintas.

Selain itu, dalam kampanye ini juga terdapat petugas Satlantas yang mengenakan kostum boneka dengan tulisan ajakan tertib berlalu lintas. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian dan meningkatkan daya tarik pesan kampanye agar lebih mudah diterima oleh masyarakat.

Baca Juga: Semangat Polri untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat!

Dengan adanya kampanye ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas akan meningkat. Hal ini dapat mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan, serta fatalitas dalam berlalu lintas. Melalui upaya yang terus menerus, diharapkan tercipta lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan di Kota Magelang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan