Tim Produksi King The Land Rilis Permintaan Maaf Pakai Bahasa Arab, Soal Karakter Pangeran Samir

JABAR EKSPRES – Tim produksi King The Land membagikan rilis permintaan maaf mereka kepada para penonton soal kontroversi pemeran Pangeran Arab baru-baru ini.

Permintaan maaf dibagikan oleh Tim Produksi King The Land melalui Instagram resminya @jtbcdrama pada Rabu (12/7/2023) dengan menggunakan Bahasa Korea dan juga Bahasa Inggris.

Tak hanya itu, pihak tim produksi King The Land baru-baru ini juga membuat rilis permintaan maaf dengan menggunakan Bahasa Arab pada Kamis (13/7).

نود أن نعلن أنه لم يكن لدينا أي نية للسخرية أو الانتقاص من قدر أو قيمة أي بلد أو تشويه ثقافة معينة على الإطلاق، لذلك نقتدم باعتذارنا الشديد عما سببته بعض المشاهد من إزعاج للمشاهدين ونؤكد أن ذلك يرجع إلى عدم .المراعاة في الثقافات الأخرى

“Kami ingin mengumumkan bahwa kami sama sekali tidak bermaksud mengejek atau mengurangi nilai atau nilai negara mana pun atau mendistorsi budaya tertentu, oleh karena itu kami sangat meminta maaf atas beberapa adegan yang menyebabkan gangguan bagi pemirsa dan mengonfirmasi bahwa ini disebabkan oleh kurangnya pertimbangan dalam budaya lain,” kata Tim Produksi King The Land dikutip dikutip dari Instagramnya @jtbcdrama, Kamis (13/7).

Kemudian pihak tim produksi juga menyebutkan bahwa hal tersebut disebabkan karena kurangnya pengalaman mereka soal budaya lain.

“Sambil mengulangi kata maaf dan maaf kami atas adegan-adegan ini, kami menyatakan bahwa ini disebabkan oleh kurangnya pengalaman, kurangnya penyerapan dan pertimbangan budaya lain yang signifikan. Kami berjanji untuk berbuat lebih banyak untuk menutupi kekurangan ini dan membuat konten yang dapat dinikmati pemirsa dari berbagai budaya,” tulis @jtbcdrama di Instagramnya.

Pihak tim produksi King The Land juga menyampaikan akan lebih berhati-hati dan segera memperbaiki adegan kontroversial tersebut.

BACA JUGA: Tanggapan ‘King The Land’ Soal Kritik Karakter Pangeran Arab di Drama

Kontroversi Pangeran Arab Samir di King The Land

Melansir dari Soompi, kontroversi di drama King The Land diketahui usai merilis epiosde 7 dan 8 yang tayang pada 8 dan 9 Juli 2023.

Pada episode 7 dan 8 diketahui menampilkan sosok karakter baru yang berperan sebagai Pangeran Arab Samir dimainkan oleh Anupam Tripathi.

Alasan dibalik kontroversi karakter Pangeran Arab ini adalah sosoknya yang digambarkan sebagai seseorang yang suka minum alkohol dengan beberapa wanita.

Hingga pemirsa mengkritik drama tersebut karena dianggap tidak menghormati budaya Arab karena membahas soal alkohol, kemudian permisa menuntut permintaan maaf yang tulus dari tim produksi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan