Pusing dengan Kebutuhan Sekolah Anak Sampai Hipertensi? Konsumsi 5 Makanan Penurun Darah Tinggi ini

JABAR EKSPRES – Bulan Juli bagi sebagian orang menjadi bulan dengan angka pengeluaran rumah tangga yang tinggi. Pasalnya Bulan Juli adalah awal dimulainya tahun ajaran baru yang berarti akan banyak kebutuhan untuk anak sekolah. Banyak yang mengaku sampai mengalami hipertensi karena stress dan pusing mencari cara untuk menyukupi kebutuhan.

Tingkat stress yang tinggi ternyata bisa memicu tekanan darah menjadi tinggi atau Hipertensi. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang mengalami stres, tubuh menghasilkan hormon stres yang dapat meningkatkan denyut jantung dan mempersempit pembuluh darah, sehingga meningkatkan tekanan darah.

Untuk kamu yang memiliki tekanan darah tinggi atau Hipertensi, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi beberapa makanan penurun darah tinggi alami. Sehingga tidak perlu tergantung dengan obat lagi.

Dilansir dari laman halodoc, Tekanan darah tinggi jika tidak terkontrol dapat menyebabkan komplikasi serius seperti penyakit jantung, stroke, dan masalah ginjal.

Cara mengontrolnya adalah dengan melakukan pola hidup dan pola makan yang sehat. Hal ini karena makanan yang dikonsumsi dapat berperan penting dalam menurunkan dan menjaga tingkat tekanan darah.

Dari beberapa penelitian, diketahui ada sejumlah makanan yang efektif bisa menurunkan tekanan darah. Makanan ini akan sangat bagus jika dikonsumsi secara rutin dengan porsi yang seimbang. Karena jika berlebihan juga bisa berakibat buruk untuk menjaga tekanan darah yang stabil.

Baca juga : Obat Alami Menurunkan Darah Tinggi, Lebih Aman dan Hemat

Berikut beberapa makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi:

1. Bawang Putih

Sudah banyak yang tahu jika bawang putih bisa menurunkan tekanan darah rendah. Hal ini karena bawang putih mengandung senyawa belerang alami yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

Dengan mengonsumsi bawang putih secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah secara perlahan.

2. Bayam

Mengonsumsi sayur bayam secara rutin ternyata juga bisa membuat tekanan darah stabil. Cara ini banyak digunakan orang karena tergolong enak, apalagi selain menjadi obat hipertensi, sayuran hijau yang kaya akan nutrisi dan rendah kalori.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan