Tinjau Pasar Cihapit Bandung, Presiden Jokowi Serahkan BLT untuk Pedagang

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini Rabu, 12 Juli 2023 mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Hal tersebut menjadi salah satu kunjungan kerja (Kunker) di Jawa Barat usai meresmikan Tol Cisumdawu pada Selasa, 11 Juli 2023 kemarin.

Di Pasar Cihapit Bandung, agenda Kunker Presiden Jokowi melakukan pengecekan harga pangan dan menyerahkan bantuan langsung tunai atau BLT bagi para pedagang di Pasar legendaris Kota Bandung tersebut.

Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, Dandim Kota Bandung Kolonel Donny Ismuali Bainuri, dan pejabat lainnya saat melakukan Kunker di Pasar Cihapit Bandung pagi ini Rabu, 12 Juli 2023.

BACA JUGA: Keliling Pasar Cihapit! Presiden Jokowi Mampir ke Warung Nasi Bu Eha, Tempat Makan Legendaris Sejak 1974

Saat tiba di lokasi Pasar Cihapit Bandung, rombongan disambut meriah oleh warga dan pedagang, tidak sedikit juga yang meminta foto bersama. Bahkan ada di antaranya yang berteriak-teriak memanggil nama orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Kemudian, Presiden Jokowi menghampiri para pedagang terkait harga bahan pokok di tingkat pedagang Pasar Cihapit, dan memberikan BLT kepada para pedagang sebesar Rp1.000.000 sampai dengan Rp1.200.000.

“Harga sekarang berapa,” tanya Presiden Jokowi, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Rabu, 12 Juli 2023.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Tinjau Pasar Cihapit Bandung, Tanya Harga Komoditas hingga Sambangi Warung Bu Eha

“Alhamdulillah sudah mulai turun Pak. Sekarang Rp40.000 sampai Rp45.000 dari Rp50.000,” kata salah satu pedagang ayam potong di Pasar Cihapit, Asep (51).

Setelah berkeliling di Pasar Cihapit Bandung sekira 45 menit, Presiden Jokowi beserta rombongan pergi meninggalkan kawasan Pasar Cihapit sekitar pukul 09.00 WIB, setelah menyapa beberapa warga di luar Pasar.

Setelah mengunjungi Pasar Cihapit, Presiden Jokowi diinformasikan melanjutkan kunjungannya ke Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Soreang, Kabupaten Bandung. Tujuannya yakni untuk meninjau fasilitas stadion tersebut, sekaligus melihat seleksi tim nasional sepak bola U-17.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan