Stadion Si Jalak Harupat Tiap Tahun Dapat Kucuran Anggaran!

JABAREKSPRES – Stadion Si Jalak Harupat rencanannya pada hari ini akan didatangi Presiden Joko Widodo untuk melihat kesiapan dan kelayakan menjadi tempat seleksi Pemain Timnas Piala Dunia U-17.

Berdasarkan pantauan kondisi Stadion Si Jalak Harupat sendiri sudah dibersihkan dan terlihat pada beberapa bagian sudah dilakukan renovasi dan dicat ulang.

Waktu itu renovasi stadion ditargetkan pada bulan Maret 2023 untuk menyambut event Piala Dunia U-20.

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Essy Asiah, Menpora dan Ketum PSSI Erick Thohir sempat melihat kesiapan Stadion yang terletak di Kecamatan Kutawaringi Kabupaten Bandung itu.

Perbaikan Stadion Si Jalak Harupat dapat Anggaran dari Pemprov Jabar

Beberapa perbaikan dilakukan di stadion si Jalak Harupat di antaranya perbaikan kursi tribun VVIP yang dinilai tidak layak. Kondisi jalan masuk stadion juga sudah dilakukan pengaspalan.

Pada kesempatan kunjungan ke Bogor, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pernah mengungkapkan bahwa, Pemprov Jawa Barat telah memberikan anggaran sebesar Rp 35 Miliar untuk melakukan renovasi Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

“Untuk peningkatan dan rehabilitasi Stadion Si Jalak Harupat Pemprov Jabar telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp35.688.750.000,00,’’ sebut Ridwan Kamil ketika mengunjungi SMAN 1 Cigombong, Bogor pada 31 Maret 2023 lalu.

Untuk menyambut perhelatan Piala Dunia U-20, Pemprov Jawa Barat sendiri telah menyiapkan 4 lokasi stadion.

Selain Si Jalak Harupat, Stadion GBLA, Lapangan Sidolig, Lapangan Unpad, dan Lapangan IPDN Jatinangor disiapkan sebagai sarana latihan untuk tim-tim yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 kala itu.

Akan tetapi pada akhirnya Ridwan Kamil mengaku kecewa karena perhelatan Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

Tiap Tahun Stadion Dapat Kucuran Anggaran!

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemeritah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung sendiri sejak tahun 2012 stadion selalu memberikan alokasi anggaran setiap tahunnya.

Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX 2015 sampai dengan tahun anggaran 2018 lalu puluhan miliar sudah digelontorkan untuk renovasi stadion.

Renovasi dilakukan dari mulai penataan lingkungan, Penerangan Jalan Umum (PJU) seputar stadion, Drainase, konstrusi bangunanan, lampu sorot dan sebagainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan